Jenis-jenis batu cincin, kenali dulu sebelum membeli

Jenis-jenis batu cincin  – Demam batu cincin sedang melanda hampir seluruh Indonesia. Hampir di setiap persimpangan ada tempat-tempat mengasah atau menjual batu cincin. Di setiap kesempatan pun orang selalu membicarakan batu, fenomena unik ini tak luput dari perhatian penulis.

Bagi Anda yang juga tertarik dengan batu, sebelum membeli pahami dulu jenis-jenis batu cincin sehingga tidak menghambur-hamburkan uang tapi justru tidak mendapatkan batu yang dikira.

Jenis-jenis batu cintin dan manfaatnya

BATU HAKIKAT

Jenis-jenis batu cincinJenis batu cintin ini bernama batu Hakikat asalny dari batu bukit/ gunung. Beberapa orang menyebutnya pula dengan nama badar lumut.

BATU PANCA NUR

jenis jenis batu

Batu Panca Nur atau pancha warna ditandai dengan jumlah kombinasi warnanya yang lebih dari lima warna. Kelebihan di masyarakat umum ialah pada lima warna ini yaitu merah, hijau, kuning, hitam, putih yang konon merupakan referensi dari lima panca indera manusia.

BATU SERAI

Jenis-jenis batu cincin_BATU SERAI
Jenis batu cincin ini konon katanya hanya dapat ditemukan dari akar serai kampung yang berbunga atau pada tumbuhan-tumbuhan yang mengeluarkan bunga seakan bunga padi. Masalahnya pohon serai ini sangat sulit ditemukan apalagi dengan bunga menyerupai padi.

BATU ZAMRUD

Jenis-jenis batu cincin_BATU ZAMRUD

Batu zamrud dikenal juga dengan sebutan batu Emrald yang ditunjukkan dengan ciri berupa warna hijau yang sejak lama sudah digilai oleh pecinta batu. Bahkan batu zamrud ini tidak hanya terkenal di Indonesia, tapi juga di negara-negara lain yang punya tradisi batu-batu indah.

BATU BADAR BESI

Jenis-jenis batu cincin_batu badar besi

Batu badar besi ini memiliki ciri-ciri yang mudah sekali dilihat, apabila didekatkan dengan magnet maka batu ini akan berputar-putar. Sehingga di kalangan masyarakat awam sering dianggap punya kekuatan mistis. Padahal karena batu ini punya kandungan besi sehingga bereaksi ketika didekatkan ke magnet.

Sebenarnya masih banyak jenis jenis batu cincin yang belum kita bahas misalnya:

  • BATU KECUBUNG
  • MERAH DELIMA
  • CHRYSOBERYL CAT’S EYE (MATA KUCING)
  • BATU TIGER EYE (MATA HARIMAU)
  • dan lain lain