Manfaat minyak jarak (castor) dan minyak kelapa untuk rambut

Manfaat Minyak Jarak (Castor) dan Minyak Kelapa Untuk Rambut –  Beberapa orang memang masih kebingungan membedakan antara minyak jarak dengan minyak kelapa serta apa sih manfaat masing-masing. Apakah mempunyai manfaat yang berbeda atau bagaimana. Keduanya memang berbeda, tap baik minyak jarak ataupun kelapa sama-sama baik untuk rambut.


Minyak jarak dan minyak kelapa, keduanya memiliki pengertian dan manfaat mereka sendiri yang signifikan. Tergantung pada masalah yang Anda miliki dan obat yang Anda butuhkan, masing-masing dua minyak ini dapat digunakan sesuai kebutuhan Anda.

Manfaat Minyak Jarak (Castor) dan Minyak Kelapa Untuk Rambut

Tapi apa perbedaan antara minyak jarak dan minyak kelapa? Keduanya memiliki manfaat yang luar biasa terhadap pertumbuhan dan pemeliharaan rambut. Namun kedua minyak ini memiliki konstituen yang berbeda dan dengan demikian ia juga bervariasi dalam kualitas dan efek yang mereka miliki di rambut Anda.

Minyak Jarak atau Minya Castor

Minyak jarak adalah obat alami yang dapat membantu proses penebalan dan pertumbuhan kembali rambut. Bahkan, tidak hanya untuk kulit kepala, minyak jarak juga dapat digunakan untuk alis dan bulu mata agar menjadi lebih tebal, panjang dan indah dengan cara yang mudah dan cepat.

  • Minyak jarak memiliki jumlah asam risinoleat yang tinggi, artinya memiliki zat anti-bakteri dan anti-jamur alami. Oleh karena itu, minyak jarak efekti dalam membunuh bakteri dan jamur yang berdiam di akar rambut.
  • Ketebalan minyak jarak juga merupakan keuntungan karena mencegah rambut jatuh dengan pelapisan yang baik dan membantu rambut untuk tetap kokoh di akar-akarnya.
  • Kaya akan omega 9 dan asam lemak, minyak jarak terbukti menjadi sumber makanan untuk rambut, folikel rambut dan kulit sama.
  • Manfaat lain dari minyak jarak untuk rambut adalah membuat rambut mengkilap dan bila diterapkan secara teratur, dapat membantu seseorang memiliki rambut yang halus, mudah dikelola dan kuat.
  • Dengan semua sifat-sifat ini, minyak jarak memang minyak impian bagi semua orang yang ingin mendapatkan kembali rambut mereka yang hilang atau membuat rambut mereka  menjadi lebih kuat.

Minyak Kelapa

Jika minyak jarak digunakan untuk merawat rambut dan mengobati masalah seperti rambut rontok, minyak kelapa juga merupakan bahan yang sangat baik untuk rambut. Berikut ini manfaat minyak kelapa bagi rambut.

  • Minyak kelapa sangat membantu dalam mengobati dan menghindari ketombe karena memiliki anti-jamur, anti-virus dan anti-bakteri. Pada saat yang sama, minyak kelapa juga mencegah masalah seperti kutu dan rambut karena mengandung vitamin E dan K dalam jumlah yang cukup.
  • Pijat secara teratur dengan minyak kelapa, karena dapat meningkatkan kesehatan kutikula rambut dan memperkuat folikel rambut, sehingga meningkatkan kekuatan rambut.
  • Minyak kelapa kaya akan asam laurat, asam kaprat dan cukup asam lemak esensial beberapa yang memasok protein pada rambut dan dengan demikian membantu dalam mempertahankan kekuatan mereka dan mencegah mereka dari kerusakan dan jatuh.
  • Memijat dengan minyak kelapa juga meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan menjamin pasokan oksigen ke rambut, sehingga membuatnya lebih kuat, lembut dan sehat.
  • Masalah seperti bercabang, rambut patah, kasar / rambut keriting juga dapat diatasi dengan menggunakan minyak kelapa secara teratur.

Manfaat minya jarak dan minyak kelapa sudah tidak diragukan lagi, khususnya setelah membaca penjabaran di atas. Sekarang tinggal keputusan Anda mau menggunakan yang mana.