Pantai Lagoi, pantai eksotis, indah nan mewah

Pantai Lagoi adalah salah satu objek wisata kebanggaan Kabupaten Bintan, Propinsi Kepulauan Riau. Obyek wisata berkelas dunia ini memiliki pemandangan alam yang indah dan kondisi lingkungan yang bersih.

Keberadaan objek wisata Pantai Lagoi semakin lengkap dengan dukungan keindahan alam lain yang tak kalah menarik, yaitu Sungai Sebong, Hutan Mangrove, dan terdapat juga berbagai ragam penginapan dan resort, menjadikan kawasan wisata ini berkelas dunia. Saat berada di Pantai Lagoi, Anda dapat menyaksikan deburan ombak sambil melakukan berbagai kegiatan seperti mandi, berenang, berendam, atau menyelam menyusuri keindahan dasar lautnya. Di samping keindahan alamnya Pantai Lagoi juga terkenal akan keramahan penduduk setempat juga menjadi keistimewaan tersendiri.


Pantai Lagoi (hafizh-umrah)
Pantai Lagoi (hafizh-umrah)

Selain menikmati keindahan pesona alam Pantai Lagoi, Anda dapat memanjakan diri Anda beserta keluarga untuk menyewa resort yang ada di kawasan pantai ini. Kenyamanan resort dapat menambah liburan Anda menyenangkan dengan fasilitas yang cukup memadai seperti lapangan golf, kolam renang, dan spa.

Jika Anda hobi berpetualang, sempatkan diri Anda untuk menjelajah pesona Sungai Sebong dengan menggunakan perahu yang bisa Anda sewa. Selama perjalanan menyusuri Sungai Sebong, Anda akan disuguhi pemandangan alam dengan berbagai macam tumbuhan, terutama tumbuhan bakau dan pohon nipah serta hewan liar yang hidup di tepian sungai ini.

Anda juga dapat melakukan aktivitas memancing di muara Sungai Sebong. Biasanya, jika para nelayan tidak berlayar, mereka menangkap ikan dan cumi-cumi di daerah ini. Di pinggir muara sengaja dibangun pondok-pondok beratap daun dari pohon nipah. Setelah mendapatkan hasil pancingan, Anda dapat membakar ikan tersebut sembari melepas lelah setelah seharian menjelajah Sungai Sebong.

Pantai Lagoi (publicilmu)
Pantai Lagoi (publicilmu)

Lokasi

Pantai Lagoi berada di Kec. Bintan Utara, Kab. Bintan, Kepulauan Riau, Pulau Sumatera.

Akses

Untuk mencapai objek wisata Pantai Lagoi, Anda dapat memulai perjalanan dari Tanjung Pinang dengan menggunakan mobil pribadi atau transportasi umum seperti taksi atau rental mobil. Waktu yang dibutuhkan sekitar 1.5 jam dari Tanjung Pinang.

Namun, jika Anda dari Batam, Anda harus menggunakan jasa penyeberangan dari pelabuhan Telaga Punggur. Dari pelabuhan ini, Anda dapat menggunakan perahu motor (speed boat) menuju Tanjung Uban. Sesampainya di Tanjung Uban, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 25 menit dari Tanjung Uban.

Fasilitas dan Akomodasi

Pesisir Pantai Lagoi, Kabupaten BintanTempat wisata Kepulauan Riau ini memiliki berbagai macam fasilitas dan akomodasi yang memang sengaja dibangun guna memanjakan para wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Lagoi. Fasilitas tersebut antara lain penginapan dengan berbagai kelas, villa, resort, salah satunya adalah Ria Bintan Golf Lodge. Terdapat juga restoran, rumah makan, toko cinderamata, kamar mandi dan toilet umum, lahan parkir yang luas, persewaan memancing, menyelam, dan snorkeling. Jangan lewatkan mencicipi kuliner khas Bintan, yaitu otak-otak dan gonggong. Otak-otak adalah ikan laut yang disajikan dengan cara dibungkus dengan daun rumbia. Sedang gonggong yaitu makanan berupa siput laut yang disajikan seperti sate. (gosumatra)

Pantai Lagoi (yukpegi)
Pantai Lagoi (yukpegi)