Tips aman memilihkan pakaian dan popok bayi

Bagi anda pasangan muda yang baru pertama kalinya dikaruniai seorang bayi pasti sangat bahagia dan bersyukur bukan? Nah bagi anda pasangan muda yang belum mempunyai pengalaman bagaimana merawat bayi sebaiknya perlu anda ketahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan demi kesehatan sang buah hati. Salah satunya adalah saat memilihkan pakaian dan popok untuk bayi anda.

Tahukah anda bagaimana tips aman memilihkan pakaian dan popok bayi? Disini akan saya sampaikan bagaimana tips aman dalam memilihkan pakaian dan popok bayi secara lengkap dan mudah untuk dipraktekkan.


Berikut tips aman memilihkan pakaian dan popok bayi :

– Pilihlah pakaian dan popok yang menggunakan bahan lembut dan tipis dari katun atau campuranya. Hindari bahan nilon, karena bahan nilon dapat membuat bayi anda gerah dan mudah berkeringat. Karena dari keringat yang berlebihan dapat memicu gatal-gatal pada kulit bayi anda.

– Anda juga perlu menghindari pakaian atau popok yang terlalu ketat, karena dengan pakaian atau popok bayi yang ketat akan membuat kulit bayi anda terluka ketika bergerak aktif.

– Gantilah dengan segera pakaian bayi bilamana terkena kotoran. Entah itu berupa tumpahan makanan, muntahan. Apalagi jika pakaian bayi anda terkena feses dan air seni dalam waktu yang cukup lama akan menjadi ruam popok.

– Cucilah pakaian bayi anda dengan sabun cair karena bahan kimia pada sabun deterjen jauh lebih tajam. Bilamana sabun deterjen masih tertinggal di pakaian bayi maka akan menimbulkan iritasi. Anda juga bisa menggunakan sabun krim asalkan sabun itu terlebih dahulu anda campur dengan air dan menjadi cair. Pewangi pakaian sangat tidak dianjurkan. Yang dikhawatirkan bukan kontak pewangi itu dengan kulit bayi anda, akan tetapi jika pewangi pakaian itu terhirup bayi anda akan sangat berbahaya. Asal anda tahu saja, pewangi pakaian mengandung bahan kimia.

Itulah tadi tips aman memilihkan pakaian dan popok bayi yang harus anda ketahui. Bagi anda pasangan muda yang baru menikah dan dikaruniai buah hati semoga sedikit informasi ini bermanfaat. Anak adalah titipan dari Tuhan jadi selayaknya kita merawat dan menjaganya sampai Tuhan berhak mengambilnya kembali. Jadi sebaiknya kesehatan dan keamanan bayi anda menjadi perhatian utama dan jangan pernah coba-coba.