Tips Hijab untuk Hijaber agar Rapi Sepanjang Hari

Mungkin anda adalah satu diantara banyak  wanita berhijab yang kerap merasa kerepotan dengan jilbabnya, entah salah memilih bahan atau kurang tepat saat memodifikasinya. Supaya jilbab tetap rapi sepanjang hari, berikut beberapa tips hijab yang dapat anda aplikasikan pada kreasi hijab anda.

tips-hijab1Pilihlah Bahan yang Tepat
Memilih bahan yang tepat adalah salah satu cara agar jilbab anda awet rapi. Beda acara beda pula bahannya. Kalau anda ingin liburan, melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan fisik atau sekedar jalan-jalan dibawah matahari yang terik, hindarilah material berbahan tebal yang membuat anda tidak nyaman, gunakan bahan katun yang mudah menyerap keringat.

Pemilihan bahan yang tepat dan nyaman sangat mempengaruhi suasana hati kita, coba bayangkan kalau anda berjalan di bawah terik matahari dengan bahan yang tebal, jadi gerah dan buat bete bukan? Maka dari itu, sesuaikan bahan hijab dengan aktivitas yang sedang anda kerjakan. Jangan sampai salah kostum lalu mengurangi semangat dan rasa percaya diri anda.

Gunakanlah Jarum atau Bros
Anda dapat mnggunakan jarum maupun bros agar jilbab tetap rapi lho! Beberapa dari anda mungkin lebih suka menggunakan hijab yang simpel tanpa menggunakan jarum atau bros. Tetapi kalau anda ingin lipatan jilbab anda tetap rapi, tidak masalah bukan meluangkan waktu sebentar menggunakan jarum agar jilbab anda tidak berantakan? Lagipula kreasi bros sekarang banyak macamnya, ada yang lucu, penuh warna, maupun yang bergaya elegan. Coba deh sista pertimbangkan lagi untuk memakai bros sebagai aksesoris yang membuat hijab anda tetap rapi sepanjang hari.

Pakai Jilbab Instan
Jika anda sedang terburu-buru atau pergi dengan anak-anak. Jilbab Instan bisa menjadi pilihan loh! Buah hati anda tidak akan terluka oleh jarum yang banyak dan tajam, anda pun tidak perlu merasa khawatir akan keselamatan balita anda. Jilbab Instan kini semakin banyak modelnya. Beberapa diantaranya sudah dikreasikan agar tidak monoton dan tetap membuat anda tampil stylish sepanjang hari.
Masukkanlah ke Dalam Kerah
Anda kerja di kantor ataupun mau menghadiri acara formal tidak mau ribet dan ingin hijab anda selalu rapi? Salah satu caranya yaitu dengan memasukkan scarf ke dalam kerah. Kalau mau dikreasikan sedikit dengan menambah scarf tambahan di leher juga bisa. Scarf tambahan tersebut dibuat dengan gaya ascot knot. Gaya ini hanya sekedar melilitkan scarf segiempat yang telah dibentuk menjadi segitiga di leher untuk menjadi pelengkap kemeja dengan kancing depan terbuka lebar. Pilihlah scarf bermotif yang memiliki sentuhan warna sesuai dengan busana Anda.

5. Hindari Penggunaan Scarf Berdetail
Anda dianjurkan untuk tidak menggunakan scarf berdetail jika dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Scarf dengan bahan lace tidak tepat dipakai untuk anda yang bergaya kasual. Scarf dengan bahan lace dan mempunyai banyak detail seperti payet atau manik-manik lebih cocok diterapkan untuk menghadiri pesta. Anda dapat memilih scarf polos atau bermain dengan motif jika ingin tampil lebih bertekstur bila hanya dipakai untuk ke kantor.

Nah Ladies, semoga tips hijab di atas bisa membantu anda dalam berpenampilan serta menambah wawasan dalam tata cara berhijab anda yah