Tips merawat hamster yang sedang sakit

Tips Merawat Hamster Yang Sedang Sakit – Hamster yang sedang dalam kondisi sakit biasanya menunjukkan gejala-gejala aneh yang tidak biasanya Anda dapati. Jangan panik, sakit adalah hal lumrah yang dialami oleh semua makhluk hidup termasuk Hamster. Yang perlu Anda lakukan adalah:

Tips Merawat Hamster Yang Sedang Sakit #1: Periksa gejala hamster Anda

Apakah hamster Anda tidur lebih lama dari biasanya? Perlu diingat bahwa hamster tua mengalami masalah tidur yang lebih lama.
Apakah hamster Anda kehilangan nafsu makan?
Apakah hamster Andatidak lagi laki-laki itu sendiri?
Apakah hamster Anda mudah marah?
Ketika terjaga, hamster Anda bergerak lambat, atau sulit merespon rangsangan sekitar?
Apakah hamster Anda kehilangan salah satu bulu, atau bintik-bintik botak? Perlu diingat bahwa ini adalah normal untuk hamster tua.
Apakah hidung hamster Anda meler, mata berkaca-kaca?
kotoran hamster harus berbentuk batang. Kotoran berair menunjukkan terlalu banyak buah-buahan dan sayuran segar. Sebaliknya bila keras, kotoran kering menunjukkan kekurangan buah-buahan dan sayur.

Tips Merawat Hamster Yang Sedang SakitTips Merawat Hamster Yang Sedang Sakit #2: Cari tahu apa yang dialami hamster dan bagaimana menyembuhkannya:

Jika hamster Anda kedinginan, biasanya hidungnya tersumbat, pilek dan mudah tersinggung. Berikan cod-liver pada beberapa roti dan ia akan segera membaik.

Jika memiliki masalah pada gigi, Susu kering membantu hampir semua masalah gigi.

Jika ekor  hamster Anda basah atau bagian bawah selalu basah dan terlihat lebih lambat dan lebih rewel. Segera bertindak, karena hal ini dapat mematikan. Ekor basah berasal dari kandang kotor, sehingga Anda harus menjaga kandang agar selalu bersih. Untuk mengobatinya segera beri antibiotik.

Jika hamster anda diare, berhenti memberi makan buah-buahan dan sayuran sampai dia lebih baik. Hal ini biasanya disebabkan oleh penyumbatan usus atau perut. Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah untuk memberikan beberapa alfalfa sebagai bagian dari diet.

Sembelit – hal ini disebabkan oleh kurangnya air dalam makanan. Pastikan air tawar tersedia setiap saat. Jika hamster Anda menderita sembelit, beri makan beberapa wortel atau buah-buahan segar atau sayuran (Plus, memberinya / nya lebih banyak air.)

Demikian beberapa Tips Merawat Hamster Yang Sedang Sakit, semoga hamsternya lekas sembuh dan kembali ceria.