Tutorial Hijab Turki dengan Scarf Panjang

Puteri Hasanah salah satu Selebriti Instagram (Selebgram)  membagikan tips kepada anda para hijabers mengenai perpaduan hijab yang simple dan trendi ala anak muda. Tidak hanya tips, wanita yang sering disapa Utie ini juga memberikan tutorial berhijab. Berikut tutorial berhijab Turki yang Utie ajarkan untuk anda.

Langkah 1

tutorial-hijab-turki

Anda dapat menyediakan scarf panjang dengan bahan katun tipis lalu lipatlah menjadi segitiga. Letakkanlah di atas kepala anda dengan kedua sisi yang sama panjangnya.  Anda harus memastikan ciput telahanda gunakan. Buatlah bagian atas sedikit meruncing membentuk segitiga agar menyerupai  gaya wanita berhijab di Turki.

Langkah 2

cara-memakai-hijab-turki

Pasanglah jarum atau anda juga bisa menggunakan peniti di tengah di bawah dagu. Tetapi perlu anda ketahui, menggunakan jarum lebih kuat daripada menggunakan peniti. Peniti sering membuat bahancepat rusak apabila dipakai setiap hari karena pemakaiannya tidak bisa serapat jarum.

Langkah 3

tips-hijab-turkiSilangkanlah kedua sisinya melalui depan dada ke arah belakang anda. Pilihlah salah satu bagian untuk penempatan ikatannya. Jika anda pilih bagian kiri maka sisi yang kanan menghampiri bagian kiri.

Langkah 4

tips-hijab-turki-terbaruIkatlah menjadi satu kedua bagian scarf tersebut. Bila merasa kurang rapi anda dapat membentuk pita atau menyelipkan salah satu ujungnya.

Langkah 5

Hijab-StyleTutorial hijab ala Turki pun selesai. Anda dapat memodifikasi dan mengaplikasikan gaya Hijab Turki ini ke berbagai acara yang akan anda hadiri.