Atasi perut buncit dengan makanan ini!

Memiliki perut buncit memang selalu membuat tidak percaya diri. Apalagi jika pakaian yang dikenakan sedikit ketat, wah sudah pasti perut akan menyembul ke depan. Lalu harus bagaimana untuk menghilangkan buncit?

perut buncit
Perut buncit disebabkan oleh lemak yang menumpuk di perut

Perut yang buncit juga dapat menyebabkan seseorang merasa mudah sesak dan tidak dapat bergerak leluasa. Hal ini disebabkan karena adanya tumpukan lemak pada perut, sehingga membuat perut tidak rata. Untuk mengatasi perut buncit, diperlukan olahraga dan juga menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dengan kata lain, orang dengan perut buncit harus melakukan diet sehat jika ingin memiliki perut yang rata.


Nah, makanan yang dipercaya dapat menunjang proses diet untuk mendapatkan perut yang ideal yaitu:

  1. Apel

    Buah yang kaya akan vitamin, antioksidan, dan serat ini dapat mencegah penyakit dan membantu keberhasilan diet apabila dikonsumsi paling tidak satu buah per hari. Apel sangat efektif untuk mencegah kelaparan saat Anda berusaha membakar kalori di perut.

  2. Sayuran Hijau

    Serat makanan, vitamin, dan mineral adalah kandungan paling unggul yang ada dalam sayuran hijau. Selain itu juga memiliki lebih banyak antioksidan, yang mampu memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas. Sayuran hijau juga dapat menurunkan risiko kanker dan berperan penting dalam menurunkan asupan kalori, serta membuang lemak di perut.

  3. Yoghurt

    Yoghurt juga menjadi salah satu minuman probiotik terbaik untuk membakar kalori dalam tubuh. Selain mengenyangkan, yoghurt juga kaya protein yang mencegah Anda untuk makan berlebih dan menimbun banyak lemak di perut. Yoghurt membantu mengeluarkan gas dalam perut, mencegah kembung, dan dapat membuat perut nampak rata.

    Nah, sekarang Anda dapat memiliki perut idaman dengan diimbangi dengan olahraga dan makan makanan sehat.