Beberapa cara mengobati sakit gusi yang sederhana

Beberapa cara mengobati sakit gusi yang sederhana – Apakah Anda sering menderita sakit gusi? Apakah obat yang terlalu mahal justru membuat gusi Anda semakin parah? Maka Anda harus berhenti mencari di luar, dan mulai mencari di dalam rumah Anda – karena di situ terdapat beberapa cara mengobati sakit gusi yang sederhana.


cara mengobati sakit gusi

Membersihkan Lidah Anda

Hal lain yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mencegah, mengendalikan dan menyingkirkan masalah gusi adalah dengan memebersihkan lidah Anda dengan baik. Dapat dilakukan dengan sendok dan menggunakannya sebagai pengikis lidah. Anda harus melakukan ini selama sekitar sepuluh sampai lima belas menit.

Berikan Pijat di bagian gusi

Anda juga bisa memberikan pijatan untuk menyingkirkan rasa sakit gusi. Ini akan membantu dalam meningkatkan aliran darah ke gusi Anda dan memastikan pemulihan dalam waktu cepat.

Teh hijau

Anda mungkin akan sedikit terkejut, tetapi ekstrak teh hijau dapat benar-benar bertindak sebagai obat yang baik untuk sakit gusi dan masalah terkait gusi lainnya. Agar lebih mudah dilakukan, minum 2-3 cangkir teh hijau setiap hari seperti biasa tanpa harus seperti sebuah pengobatan.

Hidrogen Peroksida

Ketika kita berbicara tentang hidrogen peroksida, pada dasarnya mengacu pada agen bakteri yang sangat kuat di alam. Elemen ini akan membunuh semua bakteri yang menumpuk di wilayah gusi Anda dan membantu Anda menyingkirkan rasa sakit secara efektif.

Baking Soda

Obat lain yang populer untuk masalah gusi Anda adalah baking soda. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil dua sendok makan baking soda kemudian campur air dan buat pasta dari itu. Sekarang gosok pasta itu pada gusi Anda menggunakan jari-jari untuk mengurangi rasa sakit.

Minyak Cengkeh

Sebuah bahan alami yang bisa memberikan Anda dengan kesehatan gusi besar adalah minyak cengkeh. Ini adalah salah satu hadiah terbaik dari alam yang bisa melawan masalah gusi dan membebaskan Anda dari sakit gusi. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil kapas, tambahkan beberapa tetes minyak cengkeh di dalamnya dan letakkan di area yang terasa sakit.

Aloe Vera

Salah satu yang terbaik buatan sendiri obat untuk gusi bengkak dan sakit adalah lidah buaya. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil beberapa gel Aloe Vera dan pijat dengan lembut di seluruh wilayah menyakitkan gusi. Anda akan menemukan bantuan cepat dengan obat sederhana ini.

Itu dia Beberapa cara mengobati sakit gusi menggunakan bahan-bahan di rumah, sederhana tapi terbukti dapat membantu mengurangi rasa sakit.