Cara mengetahui kucing sakit, periksa dini lebih baik

Cara mengetahui kucing sakit – Kucing adalah hewan yang paling msterius tapi menggemaskan, sehingga akan sulit untuk mengetahui apakah kucing Anda sakit atau sedang bagaimana. Bahkan dengan cinta, perhatian, dan diet yang seimbang, kucing Anda masih bisa jatuh sakit. Berikut ini cara mengetahui kucing sakit agar terdeteksi dini.

Cara mengetahui kucing sakit

Cara mengetahui kucing sakit #1: perhatikan perilaku aneh

Penting untuk mengetahui pola buang kucing Anda. Mulai berikan perhatian serius bila kucing sulit atau sering buang air kecil, kehilangan nafsu makan, lesu, darah dalam urin, atau sering menjilati dari alat kelamin. Ini dapat menunjukkan tanda-tanda kucing terkena penyakit saluran kemih (FLUTD).

FLUTD dapat disebabkan oleh beberapa akibat, misalnya asupan air menurun dan retensi urin terhadap virus, bakteri, atau diet. Jika Anda melihat gejala-gejala ini, hubungi atau bawa kucing Anda ke dokter hewan segera.

Kemudian mulai ambil langkah-langkah pengobatan apabila kucing ttiba-tiba kepalanya miring, pusing atau disorientasi. Semua ini mungkin gejala gangguan neurologis. Jika ada, kucing Anda harus dibawa ke dokter hewan segera.

Cara mengetahui kucing sakit #2: petunjuk fisik

Perhatikan debit cairan aneh yang berlebihan di mata dan hidung. Jika kucing Anda terus-menerus tampak menangis, mungkin kucing alergi terhadap sesuatu atau memiliki infeksi sinus. Jika minum / buang air kecil berlebihan, lesu, dan kehilanganbersemangat segera bawa kucing Anda untuk diperiksa oleh seorang dokter hewan, takutnya kucing mengalami gagal ginjal.

Sesekali coba periksa jika ada benjolan baru atau pertumbuhan daging di tempat-tempat yang tidak seharusnya misalnya testis, payudara dan bagian lain. Kebanyakan benjolan akan jinak, tetapi jika ada cairan mengalir atau sebaiknya diperiksa. Kucing betina khususnya rentan terhadap kanker payudara.

Pupil tiba-tiba melebar. Beberapa penyakit menyebabkan mata kucing ‘membesar. Kadang-kadang, salah satu pupilnya menjadi lebih melebar dari yang lain. Anda harus membawa kucing Anda ke dokter hewan segera.

Dengarkan pernapasan kucing. Jika kucing Anda bernapas sangat cepat dan dangkal, padahal ia tidak sedang atau baru saja berlari, Anda harus membawa kucing Anda ke dokter hewan.

Itu dia beberapa cara mengetahui kucing sakit, jika Anda melihat salah satunya rekomendasi terbaik adalah membawanya segera ke dokter hewan.