Daftar film berbiaya mahal yang gagal total

Daftar film berbiaya mahal yang gagal total – Industri perfilman adalah salah satu bisnis yang paling menguntungkan. Dengan catatan film yang dihasilkan memang berkelas dan sukses di pasaran. Tetapi jika film yang dibuat ternyata tidak berkualitas, hampir dipastikan nasibnya akan sama seperti 5 film berbiaya mahal tapi gagal total ini.


Alamo (2004)
Total biaya: $ 145 juta
Pendapatan $ 25.8 juta
Rugi bersih: $ 119.2 juta

Film Alamo diambil pada tahun 1836 Meksiko, memetakan Pertempuran Alamo selama revolusi. Film ini adalah remake dari film tahun 1960, tapi diperbarui sendiri dengan mewakili kedua belah pihak Texas dan Meksiko. Tetapi sepertinya terdapat banyak kontroversi sehingga mengurangi minat penonton.

The Adventures of Pluto Nash (2002)
Total biaya: $ 120m
Pendapatan $ 7.1m
Rugi bersih : $ 113m

Film ini mengangkat genre sci-fi komedi,di atas kertas cerita film ini terlihat sangat baik, dibubuhi kabaret, pencurian mobil dan komputer, Anda juga mendapati aktof-aktor kenamaan seperti John Cleese dan Alec Baldwin. Tapi kombinasi mematikan akting yang buruk, naskah yang buruk, humor buruk dan efek khusus yang buruk membuat film ini gagal total.

Sahara (2005)
Total biaya: $ 241m
Pendapatan: $ 119.3m
Rugi bersih: $ 121.7m

Sahara saat pertama kali diputar menjadi yang nomor satu di box office AS dan meraup $ 18m di akhir pekan pertama. Matthew McConaughey dan Penelope Cruz menjadi daya tarik di film ini. Dan film aksi komedi yang didasarkan pada buku laris karya Clive Cussler. Jadi apa yang terjadi? Namun film ini terlalu boros sehingga tetap gagal membukukan laba walau cukup laris.

Mars Needs Moms (2011)
Total biaya: $ 175m
Pendapatan $ 39m
Rugi bersih pada saat pelepasan: $ 136m

Aduh Biyung, Disney lagi. Film ini dianggap kurang mengena di hati, dan juga sedikit terlalu aneh, meskipun akting para pemain di dalamnya dinilai sangat oke. Teknologi motion capture yang digunakan untuk menyorot ternyata tak cukup membantu. Menurut IMBD, di akhir pekan pembukaan film ini mencatatkan pencapaian terburuk yang pernah Disney buat.

Speed Racer (2008)
Total biaya: $ 200m
Pendapatan $ 94m
Rugi bersih : $ 106m

The Wachowski bersaudara biasanya brilian, tapi sepertinya daya magis mereka tidak untuk karya ini, walaupun menggadneng Susan Sarandon dan Emile Hirsch sebagai pemeran utama. Film tentang seorang pembalap muda berharap untuk menjadi juara memang terdengar hebat, sayang biaya yang dikeluarkan jauh lebih besar daripada laba.