Jangan ragukan khasiat tahu dan tempe bagi kesehatan

Memiliki tubuh dengan berat badan ideal merupakan syarat agar terhindar dari penyakit yang menyerang. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan dapat memenuhi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Makanan yang paling sering kita temui dan sering disepelekan, ternyata mampu memenuhinya, loh!

Meski beberapa jenis olahraga sangat baik untuk menghindari kegemukan dan menjaga kesehatan, makanan yang masuk ke dalam tubuh juga harus mendukung, salah satunya adalah tahu dan tempe. Makanan berbahan dasar kedelai ini sangat kaya akan protein dan serat makanan, yang sangat baik dalam menyediakan energi bagi tubuh.


Khasiat tahu tempe
Tempe adalah makanan yang menyehatkan, enak, dan harga terjangkau

Seperti yang kita ketahui, tempe adalah makanan asli Indonesia, yang terbentuk dari proses fermentasi dan mengandung vitamin serta mineral yang dibutuhkan tubuh, untuk memperkuat tulang dan melancarkan sistem pencernaan. Apabila dikonsumsi bersama dengan tahu, yang juga merupakan hasil olahan sari kedelai, dampaknya akan sangat baik bagi tubuh, bukan hanya untuk melancarkan pencernaan, namun juga mencegah penyakit kanker payudara, penyakit kardiovaskuler akibat rendah kalori, dan rendah kolesterol.

Khasiat tahu tempe
Tahu pun tak kalah enak dengan makanan lainnya, dan dapat diolah menjadi berbagai masakan

Anda sedang dalam masa diet? Jangan lewatkan kedua bahan makanan kaya protein ini, ya.. Tahu dan tempe juga mudah diolah menjadi berbagai macam masakan. Rasanya pun tidak kalah enak dengan makanan sehat lainnya dan juga harganya yang terjangkau. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mengonsumsinya, kan?