Memeriahkan malam tahun baru, Ancol siapkan pesta kembang api spektakuler

Menjelang malam pergantian tahun yang tinggal hitungan hari, Ancol Taman Impian menyiapkan atraksi pesta kembang api di tiga titik dengan konsep “Pesta Rakyat”. Pergelaran rutin ini berbeda dengan konsep-konsep sebelumnya. Kalau pesta kembang api biasanya dilakukan di darat, tahun ini Ancol akan menghadirkan pertunjukan yang lebih spektakuler. Kemeriahan pesta kembang api terjadi di laut, pengunjung yang menyaksikan akan disajikan efek kembang api seperti di Beijing.

Ilustrasi pesta kembang api (blogs.timesofindia.indiatimes.com)
Ilustrasi pesta kembang api (blogs.timesofindia.indiatimes.com)

Tiga titik yang akan menjadi tempat pesta kembang api adalah di Pantai Beachpool, Pantai Karnaval dan Danau Monumen. Beberapa rangkaian acara akan dimulai sejak pukul 8 malam. Tersedia pula panggung musik yang akan dimeriahkan berbagai artis Ibu Kota yang didominasi dengan pelantun lagu dangdut sebelum puncak acara yaitu atraksi pesta kembang api dimulai. Pengunjung datang tak akan dikenakan biaya tambahan, cukup dengan membeli tiket masuk kawasan Ancol seharga Rp 25.000.


Dalam rencananya, titik parkir untuk kendaraan roda dua atau motor berlokasi di sekitar promenade Timur sampai Barat serta di Pantai Indah. Sedangkan untuk mobil, lokasinya berada di Pantai Festival, Hailai, Ecovention, Pasar Seni, Gondola, Seaworld, Pantai Carnaval dan sepanjang jalur Timur sampai Selatan pantai.

Ancol Taman Impian juga menambah fasilitas toilet portable sebanyak 50 unit, menambah jumlah toilet eksisting sebanyak 10 buah. Khusus untuk kawasan dekat pantai, tersedia lifeguard. Sedangkan posko kesehatan serta tenaga medis disiapkan di Pantai Karnaval, Pantai Beach Pool, lapangan parkir eks-teater mobil, bundaran gerbang timur dan Pantai Bende. (travel kompas)