Mengenang jajanan masa kecil. Masih ingatkah Anda?

Masih ingatkah Anda dengan jajanan mi krip-krip dan mi remez? Atau siapakah salah satu dari Anda yang suka dengan es mony? Ya, jajanan itu memang sudah sulit ditemui sekarang ini karena tergantikan dengan jajanan modern seperti coklat batang berbagai merk, chiki dengan inovasi-inovasi baru, dan sebagainya. Untuk yang rindu masa kecil, yuk bernostalgia!

Permen karet YOSAN

Permen karet ini memiliki satu macam rasa namun dikemas dengan bungkus yang berwarna-warni. Dulu, permen karet YOSAN mengadakan undian dengan mengumpulkan huruf-huruf yangada pada bungkusnya, dan harus dapat disusun menjadi kata “YOSAN”. Dan konon katanya, huruf “N” sulit sekali di dapat. Hahaha..

Jajanan 90anCoklat cap Ayam Jago.

Coklat ini dulunya dijual seharga 500 rupiah per batang. Walaupun murah, rasanya tetap enak.

Jajanan 90an

Permen Bolala

Beberapa mungkin ada yang tidak tahu dengan permen ini. Permen Bolala bentuknya bulat kecil, teksturnya keras, dan dibalut dengan butiran-butiran seperti gula. Ada berbagai macam rasa, seperti strawberry, jeruk, dan melon.

Jajanan 90an

 

Mi lidi

Mi lidi ini adalah sejenis keripik berbentuk seperti lidi, dan dilumuri bumbu asin dan pedas. Sekarang ini sudah ada yang menjual kembali mi lidi. Tapi sepertinya rasanya berbeda dengan mi lidi masa kecil kita dahulu.

Jajanan 90an

Coklat kacamata

Disebut coklat kacamata karena bungkus coklat ini berbentuk angka 8 atau seperti kacamata. Anak-anak jaman dahulu jika membeli coklat ini pasti ditempelkan ke muka seolah-olah menggunakan kacamata. Lucu, yaa?

Jajanan 90an

Mi Krip-Krip

Snack kecil berisi mi seperti mi instan ini menjadi favorit setiap anak. Harganya yang murah dan rasanya yang gurih membuat jajanan yang satu ini laris manis.

Jajanan 90an

Coklat Payung

Nah, coklat ini dijuluki coklat payung karena bentuknya seperti payung yang tertutup. Karena bentuknya yang lucu, coklat payung banyak digemari anak-anak.

Jajanan 90an

Mi Remez

Snack berbentuk mi ini juga menjadi idola anak-anak jaman dulu. Bentuknya seperti mi instan, namun cara memakannya tidak perlu dimasak. Remas bungkus sampai mi nya hancur, kemudian tuang bumbunya, kocok sampai bumbunya merata, dan Mi Remez siap dinikmati.

Jajanan 90an

Permen Rokok

Satu lagi jajanan masa kecil yang tidak akan pernah terlupa, yaitu permen rokok. Mengapa rokok? Karena benuknya memang seperti rokok. Tapi isinya bukan tembakau, melainkan serbuk manis dengan rasa seperti coklat. Pada saat itu sempat dilarang, karena konon katanya bisa bikin kecanduan. Tapi tidak tahu pastinya, yang jelas jajanan ini identik dengan masa kecil kita.

Jajanan 90an

Es Mony

Es Mony ini memiliki wadah yang berbentuk unik yang berguna untuk memudahkan kita mengonsumsinya. Es Mony ada beberapa macam rasa, seperti jeruk, anggur, dan strawberry. Rasanya yang manis dan segar membuat Es Mony banyak disukai anak-anak.

Jajanan 90an

Coklat Choyo-Choyo

Masih ingatkah dengan coklat yang satu ini? Coklat pasta yang ditempatkan dalam wadah berbentuk mangkok kecil dengan beberapa tambahan warna dan rasa, yang dimakan dengan menggunakan sendok kecil.

Jajanan 90an

Mi Anak Mas

Sama seperti Mi Remez, Mi Anak Mas ini juga cara memakannya dengan meremas mi nya dan campur dengan bumbu yang ada di dalamnya.

Jajanan 90an

Permen White Rabbit

Anda tentu tidak asing dengan permen yang satu ini. Permen ini memiliki bungkus dalam yang juga dapat dimakan bersama permen empuk rasa susu.

Jajanan 90an

Permen Magic Pops

Permen ini memiliki ciri khas, jika dimakan akan meletus seperti petasan.

Jajanan 90an

Tini Wini Biti

Snack ini berupa biskuit dengan rasa manis dan gurih serta dikombinasikan dengan rasa makanan seperti pizza, keju, dan lain-lain. Bentuk snack ini juga unik, yaitu bentuk hewan seperti gajah, ikan, dan sebagainya.

Jajanan 90an

Permen kapas (harum manis)

Makanan ini biasanya dijual diluar sekolah. Penjual memiliki satu alat tertentu untuk mengolah gula menjadi serat-serat yang kaku, dan kemudian dibentuk menggunakan batang lidi.

Jajanan 90an

Bagaimana? Rasanya jadi rindu masa kecil….