Susah cari kerja? Miliarder ini siap kasih modal bisnis

Para pemuda asal Taiwan tampaknya tak perlu lagi kerepotan mencari modal jika ingin mulai berbisnis. Pimpinan Alibaba Group, Jack Ma mengumumkan akan menyediakan dana khusus bagi para pemuda asal Taiwan untuk memulai bisnis di China.

 

“Jika Anda ingin mulai berbisnis di China, silahkan kontak kami” ungkap Ma di acara 2014 Taiwan and China Entrepreneur Summit.

Dibandingkan 15 tahun lalu, Ma merasa saat ini lebih banyak pemuda asal Taiwan yang berbisnis di China. Namun sayangnya tak begitu banyak pengusaha Taiwan yang berhasil melancarkan bisnisnya di sana.

 

Menurut mantan guru bahasa Inggris tersebut, dunia bisnis merupakan tanggung jawab para pemuda. Ma mengatakan, memberikan peluang pada para pemuda merupakan satu-satunya peluang untuk mengubah dunia.

“Pada usia 30 tahunan, Anda bekerja untuk orang lain, usia 40 tahun bekerja untuk diri sendiri dan di usia 50 tahunan Anda harus bisa menyediakan lapangan kerja bagi para pemuda,” terangnya.

Jack Ma

Dia mengatakan, kini banyak generasi muda yang kehilangan banyak kesempatan karena kurangnya modal. Tapi menurutnya, setiap pemuda memiliki peluang yang sama selama ingin bekerja keras menggapai seluruh kesuksesan.

Ma memang memiliki kenangan yang tidak begitu manis saat ditolak setelah melamar 30 pekerjaan. Bahkan dia pernah menjadi satu-satunya pelamar kerja yang ditolak saat melamar bekerja sebagai pegawai KFC.

Jack Ma

Ma berharap para pemuda dapat mengatasi segala ketakutan dan melakukan apapun yang bisa dikerjakan sekarang. “Kunci untuk berubah dan memulai perubahan adalah saat ini juga,” tegasnya.