Tips dan jenis pupuk yang baik untuk buah naga

Tips dan jenis pupuk yang baik untuk buah naga – Dalam beberapa hari ini kita banyak mengulas perihal budidaya buah naga, meskipun tidak secara spesifik mengkhususkan diri namun GriyaGawe cukup concern bahwa buah naga bisa menjadi pilihan agrobisnis yang punya masa depan yang cerah.

Nah, kali ini kita akan mengulas jenis pupuk yang baik untuk buah naga dan cara mengaplikasikannya.

jenis pupuk yang baik untuk buah naga

jenis pupuk yang baik untuk buah naga#1: pupuk kandang kotoran sapi

Pupuk kotoran sapi bagus sekali digunakan saat pertama kali membuka lahan baru, bahkan tidak hanya untuk buah naga, pupuk kotoran sapi juga jadi jenis pupuk yang baik untuk sawah, kebun, atau tanaman lainnya. Mengapa memilih jenis pupuk ini untuk buah naga? Karena “nutrisinya” yang pas, dan juga karena kotoran sapi lebih mudah ditemukan persediaannya.

jenis pupuk yang baik untuk buah naga #2: pupuk kandang kotoran ayam

Menurut rekomendasi dari penggiat budidaya buah naga, bahwa pupuk kandang yang berasal dari kotoran ayam adalah pilihan paling tepat untuk digunakan sebagai pendorong pertumbuhan Buah Naga mulai fase bibit sampai fase berbuah nanti.

Dari pengalaman sejumlah petani, perkembangan buah naga jauh lebih bagus bila dipupuk dengan kotoran ayam ketimbang jenis pupuk kandang lain, batang tanaman terlihat lebih segar dan hijau, kemudian ukuran batang pun jauh lebih besar dan tunas cabang baru lebih cepat tumbuh.

jenis pupuk yang baik untuk buah naga #3: pupuk kandang kotoran kambing

jenis pupuk yang baik untuk buah naga terakhir adalah pupuk kandang yang berasal dari kotoran kambing, akan tetapi jenis pupuk untuk buah naga yang satu ini lebih cocok diaplikasikan saat Buah Naga memasuki fase berbunga dan berbuah.

Pemberian jenis pupuk kandang kotoran kambing ini akan mendorong pertumbahan bunga yang lebih banyak, dan pastinya menambah persentase keberhasilan menjadi buah.