Tips mengatasi rambut rontok yang mudah, tapi sumpah mujarab!

Tips mengatasi rambut rontok – Masalah rambut rontok menghantui jutaan orang di Indonesia, belum lagi terhitung penderita masalah yang sama di dunia. Sementara beberapa ahli mematok harga yang mahal untuk mengobati rambut rontok, tapi masih ada lho tips beberapa tips mengatasi rambut rontok yang bisa Anda coba dahulu.

Tips mengatasi rambut rontok pertama, cobalah gunakan sisir bergigi jarang yang idealnya digunakan dengan lembut mencegah rambut kusut dan kemudian sisir bergigi halus dapat digunakan untuk gaya rambut sesuai kebutuhan.

Tips mengatasi rambut rontok

Cara terbaik adalah untuk tidak menyisir rambut saat basah karena akan menyebabkan peluang rambut patah dan jatuh lebih besar ketimbang menyiris rambut dalam kondisi kering.

Jangan terlalu semangata saat menggosok rambut Anda dengan handuk. Ini hanya akan menyebabkan kerusakan yang tidak diinginkan. Gunakan handuk lembut untuk mengurangi kelebihan air.

Tips mengatasi rambut rontok berikutnya bersihkan sisir Anda setiap minggu. Jika Anda perhatikan dari dekat, Anda akan melihat bahwa sisir lebih kotor dari waktu ke waktu; sehingga mereka perlu dibersihkan dengan sikat, sabun dan air. Memakai sisir yang kotor terus menerus dapat menyebabkan rambut rontok juga.

Minyak alami seperti kelapa, zaitun, canola, jojoba, wijen dll dapat digunakan untuk memijat kulit kepala guna melawan rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut baru. Anda harus menghangatkan minyak pilihan Anda tapi pastikan tidak terlalu panas, pijat lembut kulit kepala Anda dengan menggunakan jari atau bola kapas juga bisa digunakan.

Cobalah untuk beralih ke shampoo yang bebas sulfat, silikon dan paraben untuk menghindari iritasi kulit kepala serta bahan kimia yang merusak rambut.

Tips mengatasi rambut rontok terakhir, cuci rambut Anda setidaknya setiap 3 hari sekali dengan pembersih yang lembut atau sampo untuk menghilangkan semua debu, kotoran, minyak dan bakteri.