Tour ke Raja Ampat murah bersama PT. Pelni

“Pelni Tour” adalah program wisata bersama dari PT. Pelni yang mempromosikan beragam paket tur ke seluruh nusantara. Salah satunya adalah paket tur “Let’s Go To Raja Ampat”.  Dengan hanya Rp 2.450.000, wisatawan bisa menikmati keindahan alam Raja Ampat tiga hari dua malam. Paket wisata “Let’s Go To Raja Ampat” adalah paket wisata yang  paling populer dan laris diminati masyarakat, terbukti hanya dua minggu setelah launching sudah fully booked.

Raja Ampat (lokasiwisata.info)
Raja Ampat (lokasiwisata.info)

” Tur Raja Ampat berangkat pada 24-26 Desember 2014. Tapi ini sudah fully booked. Hanya dua minggu setelah launching langsung penuh,” kata Buddi saat seminar mengenai “Discover Indonesia’s Solar Eclipse 2016”, di Jakarta, Selasa (16/12/2014).


Peserta tur akan berangkat dari Sorong dan menjelajahi Raja Ampat. Peserta akan menginap dan makan di kapal. Kegiatan snorkeling dan menyelam di beberapa pulau juga sudah ada dalam paket tur ini. Selain itu, tur di darat seperti bird watching (pengamatan burung) juga akan didapatkan peserta.

Paket lain yang masih tersedia adalah daerah tujuan Wakatobi untuk 5 hari 4 malam. Selain itu juga daerah lain seperti Takabonerate, Komodo, Mane’e, Tomini, Bandanaira, dan Derawan. Buddi mengaku paket tur ini bisa murah karena subsidi. Bisa dibilang, Pelni tak mengambil untung, malah rugi.

“Karena ini tujuannya untuk promosi. Dan kami tidak terima tamu asing, hanya orang kita (Indonesia),” katanya.

Raja Ampat (www.remotelands.com)
Raja Ampat (www.remotelands.com)

Pelni memiliki 25 armada kapal yang melayani 88 pelabuhan di seluruh Indonesia. Buddi menuturkan Pelni dulunya dilihat hanya sebagai transportasi angkut saja, terutama untuk barang. Namun kini Pelni mulai ingin berbenah dengan juga menggarap sektor pariwisata.

Rencana selanjutnya adalah kapal-kapal yang beroperasi di kawasan timur Indonesia juga akan dibenahi. Bahkan, jika disetujui, kapal terbaru milik Pelni yang masih di Jerman yaitu kapal ke-25 diproyeksikan akan menjadi budget cruise (kapal pesiar bujet rendah. (Kompas.travel)