Yuk, melihat kemewahan pulau buatan di Qatar ini!

Ternyata bukan hanya Dubai yang terkenal dan memiliki pulau buatan mewah nan eksotis. Baru-baru ini Qatar juga telah mengumumkan selesainya pulau buatan yang diberi nama The Pearl-Qatar ini. Mau tahu bagaimana mewah dan uniknya pulau ini? Yuk simak berita berikut ini.

Kemewahan pulau buatan di Qatar1

The Pearl-Qatar yang terletak di Doha, Qatar ini merupakan sebuah kompleks perumahan mewah yang dikembangkan di sebuah pulau buatan di lepas pantai Doha. Pulau  itu dibangun diatas tanah dengan luas 32 kilometer dari  haris pantai yang dilengkapi dengan banyak fasilitas mewah.

Kemewahan pulau buatan di Qatar12

Fasilitas tersebut antara lain vila pribadi, puluhan apartemen menara dan ratusan rumah, bersama dengan hotel mewah dan toko-toko mewah dan restoran.

Kemewahan pulau buatan di Qatar13

Ketika proyek perumahan ini pertama kali diluncurkan tahun 2004, biaya awal pembangunan pulau ini mencapai $2,5 miliar. Sekarang pulau ini sudah selesai pembangunannya dan ditaksir telah memakan biaya $15 miliar.

Kemewahan pulau buatan di Qatar14

Pada musim semi 2012, lebih dari 5.000 warga telah pindah kesana meski pembangunannya belum selesai seutuhnya. Ketika konstruksi selesai pada tahun 2015, pulau ini akan memiliki ruang untuk 41.000 warga.

Kemewahan pulau buatan di Qatar15

The PearlQatar adalah salah satu proyek pembangunan yang paling ambisius di Qatar, dan pengembangan pertama yang menawarkan hak milik dan perumahan untuk klien internasional.

Kemewahan pulau buatan di Qatar12

Para mengembang menamai pulau ini sebagai Pearl” (mutiara) yang mengacu pada industri mutiara utama yang digunakan harus didasarkan pada dasar laut dangkal di mana pulau ini sedang dibangun. Qatar adalah salah satu pedagang mutiara utama Asia sebelum Jepang memperkenalkan lebih murah mutiara lebih terjangkau sebelum terkenalnya minyak Qatar. Desain pulau juga menyerupai kalung mutiara.

Kemewahan pulau buatan di Qatar17Dari pintu gerbang menuju ke The Pearl- Qatar pengunjung akan disuguhi dengan jalan setapak dengan toko-toko ritel mewah terpanjang di dunia, 3,5 kilometer bernama La Croisette, yang merupakan rumah bagi merek perhotelan internasional dan butik kelas atas.

Kemewahan pulau buatan di Qatar18

Adapula distrik Porto Arabia besar yang meliputi 31 menara apartemen sekitar laguna yang berbentuk melingkar dengan sebuah pulau pusat dan pelabuhan yang bisa memuat 750 kapal. Ada juga lebih dari 400 rumah, lebih dari 6.000 ruang parkir dan ruang yang luas untuk toko ritel termasuk banyak outlet terkenal secara internasional, seperti Giorgio Armani, Hugo Boss, Roberto Cavalli dan Elie Saab.

Kemewahan pulau buatan di Qatar19

Pengunjung juga bisa merasakan atmosfer seperti di Venisia, Italia, karena terdapat sistem kanal yang luas, jalanan yang ramah bagi pejalan kaki, serta banyak rumah-rumah di tepi pantai. Bahkan ada replika Venesia jembatan Rialto.