10 Alasan orang bodoh lebih cepat sukses ala Bob Sadino

10 Alasan orang bodoh lebih cepat sukses ala Bob Sadino – Manusia memang diciptakan dalam bentuk luar atau fisik yang sama, namun berbeda halnya dengan kemampuan otak manusia yang dibedakan menjadi 2 yakni menurut kecedasan otak, ada yang pintar dan ada yang bodoh.


Untuk mendapatkan hidup yang lebih baik atau sukses pastilah orang pintar akan berada di depan dari pada orang bodoh, namun pada kenyataanya banyak juga orang pintar yang tidak sukses, tapi orang bodohlah yang justru malah menjadi lebih cepat sukses, kenapa bisa begitu? Untuk mengetahui hal tersebut berikut ini rahasia sukses ala Bob Sadino yang sangat fenomenal yaitu 10 alasan orang bodoh lebih cepat sukses dari orang pintar.


Berikut adalah 10 Alasan Orang Bodoh Lebih Cepat Sukses Ala Bob Sadino

1. Orang bodoh tidak terlalu banyak ide
Ide memang sangat diperlukan dalam meniti kesuksesan, ide tersebut banyak dimiliki oleh orang pintar, namun karena orang pintar terlalu banyak ide, sehingga mereka bingun untuk mewujudkan ide-idenya itu, berbeda dengan orang bodoh, mereka hanya mempunyai 1 buah ide, akan tetapi 1 ide tersebut mereka jalani dengan sungguh-sungguh sehingga membuahkan hasil yaitu kesuksesan.

2. Keberanian
Biasanya orang bodoh lebih berani dalam bertindak dari pada orang pintar, hal ini terjadi karena orang bodoh tidak mempertimbangkan hal yang akan terjadi, namun berbeda dengan orang pintar, mereka lebih banyak mempertimbangkan sesuatu yang akan terjadi, sehingga orang bodoh memiliki banyak pengalaman sebagai bekal untuk bisa sukses.

3. Tidak terlalu pandai menganalisis
Orang pintar pastinya akan pandai dalam menganalisi mengenai usaha bisnis yang dia lakukan, mulai dari untung, rugi, saham dan masih banyak lagi, namun berbeda untuk para orang bodoh, mereka tidak banyak menganalisis sehingga bisa langsung memulai usaha bisnis.

4. Selalu berfikir positif
Karena orang pintar cerdas dalam menganalisis dan mengumpulkan semua data dan kemungkinan, sehingga hal tersebut membuat orang pintar menjadi berfikiran negatif mengenai usaha yang akan dia jalani, namun berbeda dengan orang bodoh, mereka bahkan tidak sempat berfikiran apa-apa dan langsung bertindak melakukan usaha bisnis mereka.

5. Fokus
Orang pintar biasanya cenderung memiliki pengetahuan yang sangat luas mengenai hal ini dan itu, sehingga menyebabkan mereka menjadi tidak fokus dalam menjalani usaha, namun berbeda dengan orang bodoh, mereka lebih fokus pada satu pekerjaan, karena hanya pekerjaan itu yang dia bisa lakukan.

6. Tuntas
Orang pintar biasanya mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam menjalani usaha bisnis mereka, sehingga mereka mampu beralih satu bisnis ke bisnis yang lainya, hal ini membuat bisnis mereka tidak maksimal, sedangkan orang bodoh akan cepat sukses karena mereka hanya mampu menjalani satu bisnis usaha saja.

7. Kerja dengan kecerdasan sedikit
Orang bodoh biasanya identik dengan pekerja keras dalam sebuah usaha hingga mereka rela berkeringat dan hanya sedikit kecerdasan namun berbeda dengan orang pintar mereka tidak mau berkeringat dan kebanyakan sok tahu.

8. Tidak mudah menyerah
Biasanya orang pintar akan merasa gengsi apabila dirinya gagal dalam satu usaha bisnis mereka, sehingga mereka berpaling ke bisnis yang lain, namun berbeda dengan orang bodoh, mereka tidak akan terus berusaha apabila gagal, karena itulah bisnis yang hanya bisa dia lakukan.

9. Peduli konsumen
Orang pintar memiliki rasa percaya diri yang sangat besar, dia menganggap dirinya mampu melakukan semuanya, sehingga hal ini menyebabkan mereka mengabaikan konsumen karena konsumen lebih bodoh darinya, namun berbeda dengan orang bodoh, mereka merasa lebih bodoh dari konsumen sehingga sangat memperhatikan konsumen yang datang ke bisnis usahanya.

10. Memiliki banyak jaringan
Orang pintar lebih banyak menutup diri di rumah, sehingga mereka tidak mengetahui keadaan pasar bisnis mereka, namun berbeda dengan orang bodoh, mereka lebih banyak melakukan aktivitas diluar ruangan sehingga memiliki jaringan bisnis yang besar.