Gara-gara bangunan mirip penis, 5 tempat ini jadi tujuan wisata terkenal

Tempat-tempat wisata di seluruh dunia memiliki ciri khas masing-masing. Bisa karena bangunannya, kulinernya, orang-orangnya atau keindahan pemandangan di sekitarnya. Tapi kelima tempat ini cukup aneh, karena kelimanya menjadi tujuan wisata terkenal karena salah satu bangunannya memiliki bentuk menyerupai penis. Lho, kok?

Kota Ypsilanti ‘menara air penis’

125126_banpen1 Dikutip dari Detik.com, tempat yang pertama adalah kota Ypsilanti di Amerika Serikat. Sekilas nama kota ini terasa asing ya? Tak mengapa, karena memang tempat ini berada di Negara Bagian Michigan, yang terbilang kalah tenar dibanding New York atau Las Vegas. Satu hal yang mungkin bikin traveler penasaran untuk datang ke sana, adanya menara air yang mirip penis.

Menara ini aslinya bernama Ypsilanti Water Tower alias menara air Ypsilanti. Dibuat oleh William R Coats, memiliki tinggi 44 meter dan dibuat dari batu bata murni, proyek pembangunan menarai ini baru rampung di tahun 1889.

Apa daya, menara air Ypsilanti justru sering jadi bahan candaan bagi sebagian masyarakat setempat. Bentuknya dibilang mirip penis dan malah dijuluki Brick Dick, alias Penis Bata.

Kota Scott di AS dengan ‘jalan penis’

125220_banpen2Masih di Amerika Serikat, ada sebuah jalan yang oleh para warganya diberinama jalan penis. Waduh! Bukan isapan jempol, Jalan tersebut berada di kawasan Glendale Scott, yang berada di titik pertemuan Jalan Carothers dan Finley. Pilar-pilar jalan tersebut sudah lama dibuat, tepatnya sejak September 2013 oleh pemerintah setempat yang bertujuan mencegah mobil menabrak trotoar.

Tapi karena bentuknya yang mirip penis, oleh masyarakat setempat termasuk media lokal Pittsburgh Post-Gazette menyebutnya sebagai jalan penis.

Gunung Danxia di Tiongkok

125248_banpen3Di daratan Tiongkok, ada beragam gunung-gunung yang memiliki pemandangan menawan, salah satunya adalah Gunung Danxia di Provinsi Guandong. Selain menjadi kawasan geopark dan telah diakui UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 2010, tidak hanya bersejarah tapi juga unik karena bentuknya mirip alat kelamin pria.

Haesindang Park di Korsel

125315_banpen4Haesindang Park berada di Samcheok yang masuk dalam Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, taman yang ada di tepi laut ini memang benar-benar terdapat banyak patung-patung berbentuk penis. Mengapa?

Tapi sobat jangan mikir yang aneh-aneh ya, sebab taman ini ada legendanya. Dikisahkan, patung-patung penis itu tak lepas dari legenda Auebawi dan Haesindang. Mereka adalah sepasang kekasih yang tinggal di kawasan taman tersebut pada zaman dulu.

Air mancur penis di Amsterdam

125340_banpen5Ada salah satu bangunan unik di Amsterdam yang membuat kota ini begitu terkenal, yaitu Penis Fountain atau air mancur penis. Posisinya terletak di dekat gedung Casa Rosso Amsterdam. Meski terdapat larangan berfoto di Red Light District, tapi tidak di depan Penis Fountain. Turis dibebaskan untuk berfoto-foto dengan air mancur yang bentuknya seperti alat kelamin pria itu. Malah, air mancurnya sudah menjadi ikon dari kawasan tersebut.