Khasiat lain kerang untuk kesehatan

Khasiat lain kerang untuk kesehatan – Sebelumnya kita sudah membahas beberapa manfaat kerang bagi kesehatan. Sedikit bayak dari sana kita sudah dapat mengetahui apa saja hal positif yang diperoleh apabila mengkonsumsi kerang secara rutin.

Tapi, ternyata khasiat kerang tidak berhenti sampai di sana. Ada beberapa khasiat lain dari kerang yang belum banyak diketahui, antara lain.

Khasiat kerang bagi kesehatan

Khasiat kerang #1: Meningkatkan Kesuburan

Kerang berbibir hijau diyakini meningkatkan kesuburan karena mereka meningkatkan viskositas serviks steker lendir pada wanita dan cairan mani pada pria.

Khasiat kerang #2: Mencegah Anemia

Kerang berbibir hijau merupakan sumber yang sangat baik dari besi dengan 100 gram porsi kerang dimasak berkontribusi terhadap lebih dari 100% dari nilai harian yang direkomendasikan untuk orang-orang di atas usia 50. Seperti kita semua tahu, besi memainkan peranan penting dalam produksi merah sel darah.

Hal ini terlibat dalam pembentukan dua membawa oksigen protein yaitu hemoglobin dan mioglobin. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti anemia, sesak napas dan energi rendah tingkat.

Khasiat kerang #3: Mengendalikan berat badan

Daging kerang segar mengandung jumlah protein yang sama berkualitas tinggi daging merah, tapi memiliki lebih sedikit lemak total, lemak jenuh dan hampir 25% lebih sedikit kalori. Dengan demikian, mengganti daging merah dengan daging kerang merupakan diet rendah kalori yang menyediakan manfaat manajemen berat badan.

Khasiat kerang #4: Mencegah Asma

Kerang berbibir hijau memiliki sifat anti-inflamasi yang telah ditemukan untuk menjadi bermanfaat dalam mengurangi gejala asma. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasien yang diberi ekstrak GLM mengalami penurunan yang signifikan dalam mengi siang hari.

Khasiat kerang #5: Kesehatan kulit

Laut bermanfaat bagi kulit Anda karena telah terbukti untuk menghidupkan kembali sel-sel kulit. Peradangan adalah salah satu penyebab penuaan kulit. Kerang berbibir hijau kaya akan seng dan omega-3 asam lemak, yang keduanya memiliki sifat anti-inflamasi.

Selain itu, kekurangan omega-3 asam lemak dan seng adalah salah satu penyebab psoriasis dan eksim, yang keduanya dapat dicegah dengan memasukkan kerang berbibir hijau dalam diet Anda. Selain itu, suplemen yang terbuat dari kerang berbibir hijau ekstrak meningkatkan elastisitas kulit Anda, sehingga memperlambat proses penuaan.

Khasiat kerang #6 Anti-Penuaan

Hijau kerang mengandung mucopolysaccharides yang membantu melestarikan penampilan pemuda. Mucopolysaccharides ditemukan di rambut kita, kulit dan kuku dan mereka yang hadir dalam jumlah yang lebih besar ketika kita masih muda untuk membantu kita tumbuh. Mereka membantu untuk mempertahankan elastisitas kulit dan memberikan kulit halus.

Manfaat lain kerang

Manfaat lain dari kerang termasuk perlindungan saluran pencernaan, pengobatan olahraga cedera terkait, radikal bebas, meningkatkan kekebalan tubuh, memberikan kuku sehat dan membantu dalam fungsi sehat sel saraf.