Manfaat kerang bagi kesehatan, fakta atau mitos?

Manfaat kerang bagi kesehatan – Apakah Anda pernah mencoba makanan laut sehat dan lezat yang disebut kerang? Jika Anda belum, maka Anda harus mencobanya segera! Karena nutrisi yang dimiliki oleh kerang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Tapi, sebenarnya itu fakta apa mitos ya?


Ingin tahu lebih banyak tentang kerang dan berbagai macam manfaat kesehatan yang ditawarkannya? Sekarang Anda harus tahu apa manfaat yang diberikan oleh nutrisi yang terkandung di dalam kerang.

Manfaat kerang bagi kesehatan

Jantung Sehat

Kerang rendah lemak total jenuh tetapi tinggi asam lemak omega-3, sehingga kerang berkontribusi pada kesehatan jantung. Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Heart Association, asam lemak omega-3, khususnya yang hadir dalam ikan dan kerang, memiliki manfaat kardio-protektif.

Asam lemak ini hati- sehat jenuh menurunkan risiko mengembangkan detak jantung yang abnormal, serta trigliserida dan lemak tingkat dalam aliran darah, sehingga mengurangi resiko serangan jantung atau kematian mendadak akibat penyakit jantung.

Perawatan Untuk Arthritis

Penelitian telah membuktikan bahwa penduduk Maori pantai Selandia Baru yang diet terdiri dari kerang berbibir hijau tercatat lebih rendah adanya penderita arthritis. Telah ditemukan fakta bahwa kerang memang bermanfaat dalam pengobatan osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Perawatan Nyeri sendi

Kerang merupakan sumber yang kaya nutrisi seperti zat besi, betain dan glycoaminoglycans seperti kondroitin sulfat. Semua zat ini berkontribusi untuk mengurangi nyeri dan kekakuan sendi.

Membantu Sistem Peredaran

Asupan rutin otot berbibir hijau mengurangi kemungkinan mengalami serangan jantung dan masalah peredaran darah lainnya. Mereka memperlancar sirkulasi sehat untuk organ-organ vital dan otot dengan memperkuat dinding arteri dan meningkatkan aliran darah.

Kesehatan Tulang Dan Gigi

Konsumsi kerang memfasilitasi penguatan struktur gigi dan tulang serta menyediakan dukungan yang diperlukan untuk jaringan sekitarnya.

Sistem kekebalan Tubuh

Konsumsi rutin kerang berbibir hijau meningkatkan ketahanan terhadap infeksi virus dan bakteri. Mereka juga meningkatkan penyembuhan luka dengan meningkatkan dan mempercepat pembentukan antibodi.

Menyehatkan sistem syaraf

Dengan merangsang otot-otot, jaringan dan organ, kerang berbibir hijau membantu meningkatkan sel saraf berfungsi seluruh tubuh.