Ritual pernikahan jin dan manusia di gunung salak

Ritual pernikahan jin dan manusia di gunung salak – Pernikahan merupakan sebuah ikatan yang resmi untuk hidup berumah tangga berdua antara mempelai pria dan mempelai wanita. Lazimnya pernikahan dilakukan antar manusia akan tetapi berbeda dengan pernikahan yang dilakukan di Gunung Salak.


Pernikahan tersebut tidak dilakukan antara manusia lawan jenis akan tetapi pernikahan di daerah tersebut dilakukan antara manusia dengan jin.

Jin merupakan mahluk Allah yang bersifat ghaib atau tidak terlihat. Jin berbeda dengan Iblis atau setan, karena Jin ada yang taat dan ada pula yang ingkar. Jin diciptakan Allah untuk tunduk dan beribadah kepadaNya.

Seseorang yang sedang melakukan ritual pernikahan dengan jinDi bawah gunung salak terjadi sebuah ritual dimana seseorang menikah dengan Jin. Walaupun terdengar aneh dan tidak masuk akal, akan tetapi hal tersebut benar-benar terjadi. Pernikahan atau pernikahan tersebut dilakukan manusia untuk mencari kekayaan akan tetapi bukan pesugihan.

Melainkan Jin yang dinikahi manusia tersebut akan menjadi pedamping usaha yang manusia lakukan. Selain itu tujuan utama dari pernikahan tersebut adalah untuk mecari solusi dari ekonomi yang tengah menerpa.

Ritual yang akan dijalani dalam pernikahan tersebut sama dengan pernikahan manusia pada umumnya, yakni ada ijab qobul, penghulu dan bahkan saksi-saksi, sedangkan untuk Jin yang digunakan sendiri berasal dari seluruh dunia, seperti dari Turki, Berlin, Jepang, Arab Saudi dan bahkan ada juga Jin lokal.

Kebanyakan Jin yang dinikahkan dengan manusia adalah Jin yang mempunyai kelamin perempuan dan memiliki agama Islam. Jin tersebut akan disuruh untuk merasuki tubuh manusia (wanita), sehingga bila sudah merasuki tubuh tersebut, hal ini marupakan ritual yang harus dijalankan karena jika tidak maka Jin tidak bisa mengucap janji dengan mempelai pria atau manusia.

Setelah ijab qobul selesai, kemudian manusia ditanya oleh Jin tersebut tentang tujuan menikah denganya. Manusia tersebut haruslah jujur seperti berkata untuk mencari kekayaan, kejayaan, melunasi hutang dan masih banyak lagi, maka Jin tersebut akan membantu manusia tersebut untuk memecahkan masalah ekonomi yang tengah dia hadapi.

Jin tersebut tidak akan memberikan uang cash seperti pesugihan atau tuyul, karena Jin tersebut akan membantu memberikan solusi yang baik tentang masalah yang dihadapi (pencerahan), sehingga manusia bisa menentukan langkah terbaik untuk mesalah yang sedang dihadapi agar cepat selesai.Ritual ini pernikahan antara Jin dan manusia ini hingga sekarang masih berjalan dengan baik dan kebanyakan dilakukan pada malam hariu terutama pada malam selasa kliwon atau legi.

Namun cara tersebut janganlah ditiru, karena hal tersebut merupakan sebuah kemusrikan dan sangat berdosa besar dimata Allah. Jika kita ingin kaya kita harus bekerja keras, bukanya mempercayai hal-hal seperti itu. Karena tidak ada kekayaan yang abadi jika tidak didapatkan dari sebuah usaha yang keras dan penuh dengan keringat.