Srawung Seni Candi Sukuh tarik wisatawan luar negeri

“Srawung Seni Candi 11” kembali digelar di pelataran kawasan Candi Sukuh, Karanganyar, Jawa Tengah. Pergelaran dibuka pada tanggal 31 Desember 2014 hingga 1 Januari 2015 dengan menampilkan puluhan seniman dari berbagai daerah hingga luar negeri.

Seniman dari Amerika Serika, Johanna Wearsch membawakan koreografinya pada pergelaran "Srawung Seni Candi 11" di kawasan wisata Candi Sukuh, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu, (31/12). Rangkaian pementasan seni pertunjukan pada pergantian tahun yang menampilkan 18 seniman dari berbagai negara tersebut memanfaatkan situs bersejarah peninggalan Majapahit sebagai lokasi pementasan. ANTARA FOTO/Maulana Surya/Asf/Spt/15.
Seniman dari Amerika Serika, Johanna Wearsch membawakan koreografinya pada pergelaran “Srawung Seni Candi 11” di kawasan wisata Candi Sukuh, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu, (31/12). Rangkaian pementasan seni pertunjukan pada pergantian tahun yang menampilkan 18 seniman dari berbagai negara tersebut memanfaatkan situs bersejarah peninggalan Majapahit sebagai lokasi pementasan. ANTARA FOTO/Maulana Surya/Asf/Spt/15.

Rangkaian pementasan seni pertunjukan pada pergantian tahun yang menampilkan 18 seniman dari berbagai negara tersebut memanfaatkan situs bersejarah peninggalan Majapahit sebagai lokasi pementasan. Para pengunjung pun juga tak hanya didominsai warga lokal saja, banyak dari luar kota hingga luar negeri pun turut datang menyaksikan pementasan yang sudah 11 kali digelar ini.

Srawung Seni Candi Sukuh yang digelar rutin pada setiap penghujung tahun ini merupakan kegiatan yang berupaya mengangkat inspirasi dari Candi Sukuh, lingkungan alam, serta budaya masyarakat di kawasan yang terletak di kaki Gunung Lawu ini. Usaha yang dilakukan oleh mereka yang tergabung dalam kegiatan rutin ini diharapkan mampu menyumbangkan kekuatan daya tumbuh bagi kesenian dan kebudayaan Indonesia.

Seniman dari komunitas Ngargoyoso membawakan koreografi Sabdopalon Nayagenggong pada pergelaran "Srawung Seni Candi 11" di kawasan wisata Candi Sukuh, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (31/12). Rangkaian pementasan seni pertunjukan pada pergantian tahun yang menampilkan 18 seniman dari berbagai negara tersebut memanfaatkan situs bersejarah peninggalan Majapahit sebagai lokasi pementasan. ANTARA FOTO/Maulana Surya/Asf/Spt/15.
Seniman dari komunitas Ngargoyoso membawakan koreografi Sabdopalon Nayagenggong pada pergelaran “Srawung Seni Candi 11” di kawasan wisata Candi Sukuh, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (31/12). Rangkaian pementasan seni pertunjukan pada pergantian tahun yang menampilkan 18 seniman dari berbagai negara tersebut memanfaatkan situs bersejarah peninggalan Majapahit sebagai lokasi pementasan. ANTARA FOTO/Maulana Surya/Asf/Spt/15.