Wanita dengan bokong besar melahirkan anak yang lebih pintar

Mempunyai bokong berukuran super ternyata tidak hanya memberikan keuntungan pada penampilan dan daya tarik. Sebuah penelitian menunjukkan hasil bahwa perempuan yangn mempunyai bokong atau relatif gemuk berpotensi melahirkan anak dengan otak yang pintar dari pada perempuan berbokong rata.Profesor Will Lassek, public health epidemiologist di Pittsburgh University, Pennsylvania, Amerika Serikat, adalah ilmuwan yang memimpin penelitian ini menjelaskan, “Lemak di area pantat merupakan sarangnya nutrisi untuk membuat otak bayi lebih pintar.”

Foto: RANTLIFESTYLE.COM, PINKVILLA.COM
Foto: RANTLIFESTYLE.COM, PINKVILLA.COM

Profesor Will Lassek kemudian menjelaskan bagaimana mungkin hal itu bisa dipercaya. Menurutnya, bokong wanita kaya akan docosahexaenoic acid (DHA), di mana DHA merupakan nutrisi paling penting bagi otak manusia.Fakta ini  akan menjawab pertanyaan sejumlah besar perempuan dan ilmuwan, menjadi alasan perempuan mempunyai lemak tubuh yang lebih banyak, yakni sekitar 30 persen dari total berat tubuhnya.

“Perempuan akan kehilangan satu setengah kilo lemak ekstra per bulan apabila mereka sedang menyusui, berbeda dengan yang tidak menyusui” ujar Profesor Lassek. Selama tahap inilah proses pertumbuhan otak masih terus berkembang.

Sementara itu, David Bainbridge, reproductive biologist di Cambridge University baru-baru ini juga melakukan penelitian soal bokong yang kemudian membuat kesimpulan bahwa pria lebih tertarik kepada wanita yang mempunyai bentuk tubuh curvy seperti Jennifer Lopez atau Kim Kardashian. “Ini karena anak-anak mereka kelak cenderung akan lebih pintar.

Lemak ASI (lipid) tersimpan di bagian paha dan bokong ibu, tidak semua tapi sebagian besar ada di sana. Penelitian ini memperkuat hasil penelitian di atas, dimana perempuan yang mempunyai paha dan bokong besar mempunyai kemungkinan lebih besar melahirkan anak yang  cerdas.”