5 Kisah Cinta Paling Indah Dalam Islam

5 Kisah Cinta Paling Indah Dalam Islam – Islam merupakan agama yang sangat indah, Islam mengajarkan umatnya untuk saling mencintai baik sesama manusia. jika cinta tersebut dipupuk dalam ajaran Islam maka akan tumbuh dengan indah dan baik, karena seseorang yang saling mencintai dibawah ajaran Islam maka mereka akan mendapatkan banyak ridho dari Allah.

Nah pada kali ini saya akan menceritakan informasi menarik mengenai cinta yang paling indah dalam ajaran Islam, seperti apakah cinta yang indah dalam ajaran Islam tersebut? berikut ini lima kisah cinta paling indah dalam agama Islam.

5 Kisah Cinta Paling Indah Dalam Islam

1. Ali Bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra
Kisah cinta paling indah dalam Islam yang pertama adalah kisah cinta antara Ali Bin Abi Thalib dengan putri Nabi Muhammad Saw. Yakni Fatimah Az-Zahra. Kisah cinta merek berdua dikatakan sangat indah karena sangat tersembunyi, bahkan setan dan iblispun tidak tahu menhau bahwa mereka berdua saling mencintai. Sampai pada saat Allah menyatukan mereka berdua dalam sebuah pernikahan.

2. Umar bin Abdul Aziz
Umar bin Abdul Aziz merupakan seorang khalifah termasyur di Bani Umayyah, dia adalah seorang yang hanya sekali jatuh cinta, namun cinta tersebut dihalangi oleh istrinya yang bernama Fatimah binti Abdul Malik. Suatu hari dikisahkan Umar mengalami kelelahan dan sakit berat akibat memerintah, kemudian istrinya menghadiahi Umar dengan seorang gadis yang selama ini ia cintai, namun Umar menolak gadis tersebut dan Umar menjelaskan bahwa cintanya kepada gadis itu memang masih ada, bahkan lebih dalam, namun Umar tidak mau untuk menikah dengannya.

3. Abdurrahman bin Abu Bakar
Abdurrahman merupakan seorang putra khalifah Abu Bakar Ash Shiddiq, Abdurrahman memiliki seorang istri yang sangat ia cintai, namun karena terlalu cinta, Abu Bakar menyuruh Abdurrahman untuk menceraikan saja istrinya tersebut, karena Abu Bakar takut cinta mereka akan menganggu jihad dalam ajaran Islam, kemudian Abdurrahman menyetujui permintaan tersebut dan menceraikan istrinya, akan tetapi Abdurrahman tidak bisa hidup tanpa dampingan seorang gadis tersebut, melihat akan hal itu, Abu Bakar menjadi luluh hatinya dan kemudian membiarkan mereka untuk rujuk kembali, namun tidak beberapa lama Abdurrahman meninggal dalma keadaan sahid.

4. Rasulullah Saw. dan Khadijah binti Khuwailid
Kisah cinta indah dalam Islam terbaik tentunya datang dari Rasulullah Saw. Cinta Nabi Muhammad kepada Khadijah sangat mengharukan sekali, karena cinta Nabi Muhammad tidak akan pernah lekang oleh waktu, bahkan setelah 14 tahun Khadijah meninggal Rasulullah Saw tidak menikah lagi, bahkan ketika Nabi ditanya oleh seorang teman dari Khadijah perihal pernikahan yang kedua kali, Nabi Muhammad menjawab “Maishkah ada perempuan berikutnya yang seperti Khadijah?”.

5. Rasulullah Saw. Dan Aisyah

Jika ditanya mengenai istri yang paling dicintai oleh Nabi Muhammad, pastinya dia akan menjawab Aisyah, namun jika ditanya mengenai cinta sejati pasti Nabi Muhammad menjawab Khadijah, kedua wanita tersebut dicintai Rosul dengan berbeda, jika Aisyah dicintai Rosul karena merupakan seorang istri yang sangat ideal, sedangkan Khadijah dicintai Rosul karena Allah. Kisah cinta antara Rosul dengan Aisyah sangat romantis, bahkan Rosul juga memiliki panggilan sayang secara khusus kepada Aisyah yakni “Humaira”.