Begini apel hijau menyembuhkan sakit kepala

apel hijau
apel hijau

Para peneliti di Smell and Taste Treatment and Research Foundation menemukan hasil penelitian bahwa bau apel hijau memiliki beberapa efek positif dalam mengurangi sakit migrain. Para peneliti disana menemukan bau apel hijau dapat mengurani gejala otak bergerak saat migrain.


Menghirup nafas dapat menjadi metode pengiriman paling langsung dari komponen pemeliharaan yang penting ini, mengingat pembawa unsur kimia dalam rongga hidung memiliki akses langsung ke otak.

Para peneliti melaporkan bahwa pasien yang menyukai bau apel hijau mengalami tingkat penurunan sakit kepala yang signifikan, sedangkan pasien yang tidak menyukai bau apel hijai tidak mengalami efek yang besar.

Bagaimana menggunakan apel untuk mengatasi sakit kepala seketika?

Jika sakit kepala Anda datang, Anda dapat memotong apel hijau setengah dan Anda bisa membaui apel itu. Atau coba makan apel hijau tanpa mengupas kulitnya, saat Anda merasakan mulai sakit kepala.

apel hijau
Apel hijau (daunbuah.com)

Alternatif lainnya, asupan harian cuka sari apel membantu untuk mengatur keseimbangan asam basa. Ambil dua sendok teh cuka sari apel alami lalu masukkan dalam segelas air. Lalu minumlah. Lakukan hal ini tiga kali sehari untuk mencegah dan menghilangkan sakit kepala.

Ini bukanlah penyembuhan ajaib dan mungkin tidak akan bekerja pada Anda, tapi akan bekerja untuk orang lain Jadi hal ini bisa dicoba.

Rahasia apel sebagai buah berkhasiat terletak pada kandungan karoten dan pectin yang merupakan serat larut dalam air. Pektin menjadi salah satu tipe serat kasar yang memiliki sejumlah keuntungan bagi kesehatan karena disamping serat berbentuk gel, pektin dapat memperbaiki otot pencernaan dan mendorong sisa makanan pada saluran pembuangan.

Selain itu, Pektin juga dikenal sebagai anti kolesterol darah bila berinteraksi dengan vitamis C. Pektin dapat menyerap kelebihanair dalam usus dan memperlunak feses serta mengikat dan menghilangkan racun dalam isi usus.

Sedang karoten didalam apel berperan sebagai akti oksidan-serta vitamin A berfungsi untuk membebaskan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit katarak karena merusak sel-sel lensa mata sehingga struktur mata rusak. Adanya karoten, vitamin A dan anti oksidan lainnya bermanfaat membersihakn radikal bebas sehingga kualitas darah dan sel lebih meningkat.