Cara mudah mendapatkan diskon saat menyewa mobil

Mobil rental
Mobil rental

Ada banyak alasan mengapai tidak praktis untuk menggunakan transportasi umum saat Anda bepergian. Mungkin Anda menjelajahi banyak wilayah pada perjalanan Anda, jadwal bus yang meragukan atau Anda berada dalam perjalanan bisnis yang mengharuskan berada di tempat khusus pada saat tertentu.


Untuk itulah, menyewa mobil menjadi jawabannya. Persoalan terkait dengan menyewa mobil adalah biaya sewa yang begitu cepat baik hanya dalam beberapa hari. Untuk mendapatkan tawaran yang menarik saat menyewa mobil memang bukan hal yang terlalu sulit, tapi hal itu membutuhkan pengetahuan dan kepintaran.

Berikut beberapa cara mudah untuk mendapatkan diskon saat menyewa mobil:

1.Periksa tarif

Ketika Anda menyewa mobil, Anda tidak terbiasa memahami tarif pada saat Anda membuat pemesanan. Tarif dapat naik turun pada saat Anda memesan dan waktu saat Anda benar-benar telah menggunakan mobil sewaan Anda.

Jika tarif turun, Anda bisa selalu melakukan pembatalan dan memesan ulang tanpa terkena penalti. Tetaplah memeriksa tarif pada hari Anda pergi karena Anda tidak akan pernah tahu berapa banyak Anda dapat menyimpan uang hanya dengan memeriksa tarif rental.

2.Pesan selama Seminggu

Tarif Mingguan kadang lebih baik dari tarif harian karena lebih sesuai dari pada menyewa untuk 4-5 hari. Periksa kertas tagihan untuk memastikan bahwa tak ada penalti kalau ingin mengembalikan mobil lebih awal. Jika memang tidak ada penalty, ambil tarif Mingguan lalu bawa mobil sewaan Anda kembali beberapa hari lebih awal.

3.Pesan mobil yang paling kecil

Saat Anda sedang liburan harapan yang diinginkan adalah berada pada suasana yang nyaman. Untuk itu Anda harus mendapatkan jenis mobil yang sesuai agar waktu yang dihabiskan didalam mobil juga membuat nyaman.

Perusahaan rental mobil tidak bisa menurunkan jenis mobil yang dipakai setelah dipesan-yang bisa dilakukan adalah menaikan jenis mobil. Ini berarti jika Anda memesan jenis mobil keluarga kecil (compact) atau mobil ekonomi (dan itu yang paling populer) dan tidak ada yang tersedia saat Anda datang agen rental mobil, Anda akan mendapat mobil yang lebih besar dan baik dengan tarif yang sama.

Contohnya, jika agen rental hanya memiliki mobil mewah, maka agen wajib untuk menyewakannya ke Anda. Sebaliknya, untuk menyewa mobil yang paling kecil akan membuat Anda sedikit mengeluarkan biaya untuk bahan bakar, karena Anda akan mendapatkan jarak tempuh yang lebih baik dengan bahan bakar yang ada di mobil tersebut.

4.Gunakan asuransi anda sendiri.

Asuransi yang diberikan oleh agen rental mobil dapat menaikkan biaya anda hingga sebesar biaya sewa mobilnya. Jika Anda memiliki asuransi mobil sendiri, hal itu akan melindungi Anda dengan mobil apapun yang Anda kendarai, bukan persoalan apakah itu mobil Anda sendiri atau bukan.

Tanyakan perusahaan asuransi personal Anda sebelum anda pergi dari rumah mengenai asuransi mobil Anda. Selain itu, katakan ke pihak rental mobil bahwa Anda tidak memerlukan asuransi yang mereka pilihkan.

Hal yang sama juga bisa dilakukan pada kartu kredit yang Anda gunakan untuk membayar sewa mobil yang Anda lakukan.Ada banyak kartu kredit utama memiliki perlindungan asuransi untuk persewaaan mobil yang bisa digunakan pada saat kartu digunakan.

5.Jangan pakai GPS dari persewaan mobil

Tentu, ini mungkin yang Anda tidak ingin ketahui kemana Anda pergi ketika Anda melakukan perjalanan ke tujuan yang baru, kecuali arah ke hotel Anda yang memang sangat mudah.

Tapi hal itu bukan berarti Anda perlu menyewa sistem navigasi dari perusahaan mobil. Jika Anda memiliki GPS pribadi, bawalah saat bepergian. Memang membutuhkan ruangan di bagasi Anda, tapi hal itu akan membantu keuangan Anda.

Juga, biaya akan membengkak jika mobil Anda rusak didalam dan sistem tidak bisa dipakai. Anda tidak akan berdiri lama kecuali Anda membawa GPS pribadi. Selain itu, saat ini, hampir semua telpon pintar punya sistem GPS, jadi Anda bisa menggunakannya.

6.Hindari opsi bahan bakar yang mahal

Ada tanggungan biaya saat Anda menyewa mobil yaitu opsi memenuhi bahan bakar lagi pada saat anda kembali.Walaupun ada beberapa pengecualian, hal ini sangat lumrah dilakukan, yaitu membebani Anda biaya lebih mahal dari harga satu liter dari apa yang harus dibayar di SPBU.

Di atas semua itu, tak masalah berapa banyak bahan bakar yang akan anda kembalikan, karena Anda akan diminta membayar seakan tangki kosong, dengan tingkat tarif yang sangat tinggi.

7.Menyewalah mobil jauh dari bandara

Bandara mengenakan biaya sewa untuk perusahaan penyewaan mobil yang kemudian di bebankan kepada pelanggan. Jika mungkin, menyewalah mobil di luar bandar. Bandingkan harganya untuk melihat apakah ada hal yang berbeda. Jika memang ada. Pilihlah yang tidak mahal.

8.Mintalah sopir tambahan

Kebanyakan perusahaan rental memperbolehkan Anda untuk menambah sopir tambahan ketika Anda berada di counter saat pengesahan. Jika Anda telah menikah-atau hidup di rumah yang sama atau katakanlah Anda pasangan-maka Anda berdua bisa berada dalam perjanjian sewa untuk tingkat yang sama untuk menjadi salah satu.