Ini cara mendapatkan tarif penerbangan murah

Di tengah harga bahan pesawat yang naik serta bisnis penerbangan yang meminta biaya tambahan dengan memaksa kepada penumpang setiap hari, naik pesawat terbang tidak lagi terasa murah. Jika Anda bisa mewujudkan keinginan tempat tujuan impian Anda, kadang naik pesawat terbang menjadi satu-satunya cara bepergian, dan tentu saja, paling cepat.

Berikut sejumlah cara untuk mendapatkan tarif terbang terjangkau dengan menghindari banyaknya tagihan saat ingin bepergian.

1.Carilah tarif paling cocok

Perusahaan penerbangan biasanya memberikan penurunan tarif pada Selasa pagi. Maka jadikan hari tersebut sebagai waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat murah

2. Terbanglah pada saat waktu yang tidak ramai

Selasa, Rabu, dan Sabtu menjadi hari yang paling sepi untuk terbang, yang artinya pada hari-hari tersebut, ada penawaran yang lebih rendah dari hari-hari lainnya. Anda juga dapat mendapatkan penurunan tarif pada  penerbangan awal di pagi hari, mengingat banyak orang yang tidak suka bangun sebelum terbit matahari untuk berada di bandara.

Penerbangan awal pagi juga bisa mengurangi kesempatan Anda untuk bertemu dengan penerbagan yang penuh atau penerbangan yang tertunda karena penerbangan tertunda lainnya atau persoalan mekanis pesawat terbang.

pesawat terbang
Pesawat terbang

3. Jangan langsung memilih tempat duduk di pesawat

Kadang-kadang perusahaan penerbangan membebani anda untuk memilih tempat duduk saat Anda memesan penerbangan secara online. Anda fokus saja pada biaya tiket pesawat terbang.

Jika Anda muncul awal pada saat hari perjalanan Anda, Anda masih bisa mendapatkan tempat duduk yang sesuai. Beberapa tempat duduk yang memadai akan diberikan sampai saat penerbangan, kecuali ada orang yang mau membayar biaya tambahan untuk mendapatkan kursi tersebut pada penerbangan berikutnya. Jadi Anda masih punya kesempatan pada saat itu juga.

4.Terbanglah pada saat hari libur

Seperti yang Anda ketahui, musim panas menjadi waktu terbang paling mahal, dan meskipun sebagian besar waktu yang lain lebih terjangkau, hari-hari di sekitar hari libur,harga tiket pesawat menggila. Menabunglah banyak-banyak jika ada berkeinginan untuk bepergian pada saat hari libur yang populer pada saat hari raya.

5.Jangan menunggu pada saat-saat terakhir membeli tiket

Banyak traveler tidak tahu bahwa ada waktu yang bagus untuk memesan dan mendapatkan harga terbaik untuk tiket Anda. Memesan terlalu awal atau pada saat-saat akhir, bisa saja Anda akan membayar lebih mahal dari yang Anda inginkan. Waktu baik untuk memesan adalah antara tiga bulan dan enam Minggu dari pada saat Anda akan bepergian.

6.Hindari biaya ekstra

Pihak penerbangan akan mengenakan biaya pada apapun layanan yang diberikan pada hari-hari ini. Beberapa penerbangan bahkan bermain-main harga dengan membebani pelanggan saat menggunakan ruang istirahat.

Semua biaya ekstra tersebut bisa saja dipenuhi, tapi tak ada alasan bagi Anda untuk membayar itu jika Anda tidak harus membayarnya. Ini beberapa tip untuk tetap menyimpan uang di dompet Anda pada saat Anda berada di bandara.

Tidak perlu menghindari up grade

Kadang-kadang up grade yang dilakukan perusahaan penerbangan tidak bayar. Tapi seringnya Anda akan dibebani biaya tambahan pada saat-saat akhir bisa mendapatkan penerbangan pertama dan biaya itu sangat besar.

Terbang saja jangan membawa barang

Biaya bagasi terasa sangat besar. Tapi hampir semua perusahaan penerbangan memberi tarif penumpang dengan harga tinggi. Mengapa harus membayar untuk pakaian yang Anda saat terbang bersama Anda? Jika semua orang yang ikut dalam perjalanan wisata Anda memeriksakan tasnya, tagihan Anda dapat terbang tinggi sebelum bahkan anda pernah sampai di tempat tujuan.

Kurangi barang bawaan Anda

Pastikan semua pakaian anda sudah diatur, sehingga Anda bisa membawa sedikit pakaian dan masih bisa membuat kombinasi lebih dari pakaian yang Anda bawa. Bawa dua pasang sepatu saja. Rencanakan untuk sedikit mencuci pada perjalanan Anda serta bawa perlengkapan wisata seperlunya.

Bawa makanan sendiri

Kecuali Anda terbang rute internasional, jarang ada penerbangan yang menyediakan makanan gratis. Makanan yang ada di pesawat tidak sehat dan kebanyakan berharga mahal. Jangan bergantung pada apa yang ada di menu yang kecil dan gantilah dengan makanan Anda sendiri yang ada di tas Anda.