Mengapa saat orgasme selalu berkata ’ahh…’ setelah ‘oh’ ?

orgasme
orgasme

Ingin terlindung dari serangan jantung, tidur lebih baik dan terbebas dari sakit kepala? Sering-seringlah orgasme. Saat orgasme terasa seperti hal terbaik di bumi, efek orgasme pada kesehatan manusia juga lebih baik obat kesehatan tubuh yang ada, orgasme juga berefek apda kesehatan dan kesejahteraan.Berikut lima alasan orgasme yang klimak baik untuk kesehatan:

orgasme
orgasme

1.Orgasme setiap hari menjauhkan dari dokter


National Health Security, salah satu pelayanan kesehatan yang didanai public yang terbesar di dunia mengklaim, seks teratur dan masturbasi sangatlah penting untuk melindungi kesehatan tubuh selama lima hari dalam satu Minggu.

2. Ejakulasi satu-satunya cara merangsang otak wanita

 

Tahun lalu, para peneliti telah membuat sensasi di dunia You Tube dengan pertama kalinya membuat film, tentang otak wanita terkait orgasme.Video yang dibuat dengan bantuan MRI scanner dan Nan Wise, mahasiswa doctoral berusia 54 tahun yang secara pribadi menjadikan dirinya sebagai bahan untuk disertasinya sendiri.

 

Dari video itu diperlihatkan 80 area yang merangsang timbulnya rangsangan di otak manusia bekerja saat orgasme. Hal ini bisa terjadi dimulai dari sensor cortex, area yang terhubung dengan kelamin dan kemudian cepat melebar ke sistem limbic, hingga ke bagian memori dan emosi dan akhirnya,saat orgasme tiba, menyebabkan ledakan terbesar didalam hypothalamus yang melepaskan hormon cinta, oxytocin dengan luar biasa.

 

3. Efek kokain

Dr David Linden, ahli neurolog New York yang juga penulis buku “Kompas of Pleasure”, telah mengamati otak pria, wanita, gay dll. Ia menemukan fakta bahwa ada kesamaan hasil terkait orgasme diantara semua jenis kelamin dan orientasi seksual.

Dr David Linden mengatakan ada sirkuit rangsangan di otak yang diaktifkan pada saat orgasme. Hasilnya adalah lonjakan perasaan senang hasil dari unsur kimia Dopamine didalam otak.

“Inilah alasannya mengapa seks dan orgasme dapat menjadi candu,” kata Linden seraya menambahkan, kondisi hati saat memperoleh uang, minum alkohol, memakai kokain, amphetamine dan heroin itu semua menjadi satu pada rangkaian rangsangan yang sama.

4. Obat Cinta

Apakah ada perasaan bom cinta paska orgasme? Itu sebenarnya bisa terjadi karena ada unsur kimiawi didalam tubuh juga. Oxytocin adalah hormon yang dilepaskan setelah orgasme mengalir melalui sistem tubuh dengan kecepatan tinggi, menguatkan rasa hangat, memperlama rasa senang.

“Jika Anda memberi orang Oxytocin dalam semprotan hidung maka orang itu akan jauh lebih percaya dan memiliki rasa kasih sayang yang besar,” kata Dr Linden. Tapi jangan tertipu dengan mitos tentang pria yang tidak merasa mesra setelah orgasme karena efek Oxytocin terhadap pria dan wanita sama saja.

5. Mengapa saat orgasme selalu berkata’Ahh…’setelah ‘oh’

Suara lenguhan saat klimak orgasme mengalahkan obat anti depresi terbaik manapun. Saat orgasme, unsur kimiawi endorphins-yang juga dikenal opiate alami otak-dilepaskan dari otak termasuk juga serotonin, bahan utama dalam Prozac.

“Hormon lain yang keluar pada saat menjelang orgasme adalah prolactin,” kata Ashley Grossman, professor Endocrinology di Universitas Oxford, seperti ditulis healthista.com. “Hormon prolactin akan muncul pada saat wanita proses menyusui dan memiliki efek menenangkan semuanya,” kata Ashley Grossman.

Peneliti Inggris menemukan fakta bahwa orgasme dapat menurunkan tekanan darah dan menurunkan stres untuk dua Minggu setelahnya.(Joe)