Pasangan ini berhenti dari pekerjaan untuk hidup di rumah mobil di jalan

Jenna Spesard dan Guillaume Dutilh menginginkan tinggal di rumah dan berkeliling dengan cara mereka sendiri. Jadi mereka menabung uang, membangun rumah kecil diatas roda  dan berkendara di jalan dengan anjing mereka, Salies.

Pasangan ini sekarang telah mengunjungi wilayah Amerika Serikat selama lebih darisetengah tahun, menemukan gaya hidup nomaden mereka melalui fotografi dan tulisan.

Mereka telah berkeliling hingga 16 ribu kilometer dari Los Angeles ke New Meksiko dan Nova Scotia di Canada. Pasangan ini berencana untuk tetap berkeliling hingga sampai satu tahun.

Rumah dan transportasi tak biasa yang mereka miliki telah digunakan untuk melewati wilayah pantai, pegunungan serta kemacetan lalu lintas di tengah kota Manhattan. ”Jika seseorang melihat rumah ini, ada senyum di wajah mereka,” kata Guillaume seperti dilansir news.com.au saat berkendara dari Arizona menuju Las Vegas.

Mereka sadar bahwa ada jalan lain kehidupan. “Saat kami berada di jalan tol, dan kami biasanya kami berkendara pelan, kami mendapat pujian saat orang lain lewat,” kata Guillaume.

Butuh waktu satu tahun bagi pasangan ini untuk membangun rumah, setelah Guillaume, 30, menemukan ide melalui Tumbleweeted Tiny House Company. “Terlihat lebih besar kalau didalam. Kami membangun rumah ini untuk kami sendiri, merefleksikan personalitas kami,” kata Jenna, 28.

pasangan hidup di rumah mobil
Pasangan Guillaume Dutilh dan Jenna Spesard hidup di rumah mobil yang akan mereka rencanakan hingga satu tahun.

Dua lantai rumah yang telah disesuaikan ini memiliki lantai dari kayu, kamar mandi, dan tangga terbuat dari peti antik. Rumah ini memiliki pojokan baca dengan tempat tidur santai. Juga ada meja bongkar pasang saat pasangan tersebut memiliki tamu untuk makan malam.

“Kami merasa sangat nyaman disini. Kami memiliki 14 jendela dan jendela loteng, yang dibuka sepanjang waktu, sehingga sangat terang dan terasa lebih besar,” kata Guillaume.

Pada saat tertentu ketika mereka merasa demam saat di kabin, dengan mudahnya mereka keluar dari mobil rumah  dan pergi berlari atau berjalan di lokasi yang masih baru bagi mereka.

“Kami bekerja dengan baik bersama-sama. Semua hubungan telah berkembang di sekitar rumah kecil ini,” kata Jenna yang mulai membantu Guillaume membangun rumah ini satu bulan setelah mereka hidup bersama.

Meskipun keduanya tidak suka kerja kantoran yang mereka lakukan sebelumnya, mereka tidak akan berfikir bisa kembali lagi. “Kami bekerja keras untuk membuat proyek ini sukses. Ada banyak kesempatan dan hal berbeda yang bisa kita lihat. Saya ingin mencari cara agar gaya hidup kami tetap seperti ini,” kata Guillaume.

Jenna, yang sebelumnya menjadi asisten eksekutif di studio film di Los Angeles sekarang menjadi penulis untuk beberapa website dan blog pasangan Tiny House Giant Journey sedangkan Guillaume menjadi fotografer. Pasangan ini menemukan banyak hal-hal baru pada orang-orang yang berbeda, tempat dan budaya yang telah mereka lihat.

“Saya menikmati kebebasan, dan kenyataannya kami bekerja untuk diri kami sendiri. Tidak semua orang mampu melakukan apa yang kami lakukan. Kami sungguh sangat beruntung. Jika Anda tidak mengambil kesempatan, Anda tidak pernah tahu,” tambah Jenna.