Ini lho orang yang jadi desainer dan produsen helm Go-jek

Seiring dengan boomingnya Go-jek yang diprakarsai Nadiem Makarim pada industri transportasi, dampak sistemikpun muncul pada usaha kecil menengah (UKM). Salah satu diantaranya adalah pengadaan helm bagi para pengemudi ojek online tersebut yang jumlahnya mencapai puluhan ribu unit.

Untuk memenuhi kebutuhan helm bagi para awaknya, Go-jek memberikan kepercayaan pada perusahaan lokal bernama RamaPro yang selama ini bergerak di bidang produksi perlengkapan otomotif. Lantas siapa yang berada di balik Ramapro, sehingga Go-jek melemparkan order pada perusahaan ini untuk membuat helm sebanyak 40.000 unit?


anak-muda-bandung-desain-produksi-40-ribu-helm-go-jek-L1tnTnMxbu

Dialah Ilham Pratama, alumnus Fakultas Hukum Universitas Padjajaran berusia 29 tahun yang saat ini berkantor di Jalan Cikutra No.205, Bandung. Pemuda yang memiliki hobby motorcross ini awalnya adalah produsen palm protector atau sarung pelindung telapak tangan yang dipakai khusus oleh para bikers.

Berangkat dari bisnis tersebut, Ilham memperoleh tambahan keahlian sekaligus mengembangkan bisnisnya sebagai pengecat ulang helm untuk dibuat dengan berbagai variasi. Bisnis baru yang digelutinya inipun ternyata juga menuai sukses, sehingga laki-laki berdarah Tasikmalaya yang telah berputra tiga ini berinisiatif untuk mendirikan perusahaan yang diberi nama Ramopro yang bergerak sebagai produsen helm.

Seiring dengan berjalannya waktu, nama Ramopro pun semakin dikenal sebagai merek pelindung kepala, sehingga banyak pecinta otomotif, para selebritis maupun perusahaan yang menggandeng Ramopro untuk diajak bekerjasama. Salah satu diantaranya mendesain dan memproduksi helm yang dipakai dalam sinetron bertema Bandung yang beberapa waktu lalu sempat ngetop. Ramopro sendiri memang tidak hanya menawarkan costum personal maupun costum perusahaan saja, tapi juga membuat produksi massal.

Dengan jam terbang yang terbilang panjang dan pengalaman yang segudang tersebut, cukup beralasan jika Go-jek menaruh kepercayaan kepada Ilham Pratama lewat Ramapro untuk mendesain dan memproduksi helm bagi para awak ojek sejumlah 40.000 unit.

Sumber: Okezone.com