Ini sepuluh fakta menarik tentang gajah

Gajah merupakan hewan yang mengagumkan. Akan sangat menyenangkan bagi kita untuk mempelajari lebih banyak hal mengenai gajah seperti perilaku, ukuran, habitat, diet dan lain-lain.

Berikut 10 fakta menarik tentang gajah seperti yang dtulis bestpictureblog.com dan dilansir oleh dailymail.co.uk

1.Gajah hamil selama dua tahun. Baik gajah Afrika maupun Asia memiliki jangka waktu hamil selama 21-22 bulan.

2. Gajah dan anjing menjadi hewan yang secara insting memahami cara menunjuk. Anjing piaraan dan gajah adalah makhluk bukan manusia yang paham sikap. Namun begitu, simpanse sebenarnya juga bisa dilatih.

3. Gajah bisa membantu menguburkan orang mati, atau membantu mereka saat mereka sakit. Gajah adalah hewan yang amat pintar, massa otak gajah lebih besar dari makhluk liar lainnya (kecuali lumba-lumba) mencapai sekitar 5 kilogram.

4. Gajah takut lebah dan sebenarnya punya spesialisasi, vokalisasi berbeda saat harus berhadapan dengan lebah yang marah. Gajah bisa langsung lari ketika mereka mendengar suara lebah.

5. Bayi gajah sering kali disebut anak lembu, tapi lebih tepat menunjukkan sebagai anak “punk”. Istilah “punks” pada kenyataannya menjadi definisi yang antik bagi bayi gajah.

6. Berat gajah kebanyakan lebih kecil dari lidah ikan paus biru. Ikan paus biru beratnya lebih besar daripada 25 gajah.

Gajah merusak mobil
Gajah merusak mobil

7. Gajah laki-laki lebih sering menggunakan penis mereka sebagai kaki ke lima untuk mendukung berat mereka. Tidak. Itu tidak terlalu besar tapi bisa dipegang. Panjangnya mungkin mencapai 100 cm.

8. Ingatan gajah lebih baik dari manusia. Di alam liar, itu kondisi wajib untuk kelangsungan hidup mereka.

9. Gajah dewasa tak bisa melompat. Tapi itu hanya mitos yang menyebatkan hanya gajah yang tidak bisa melompat. Selain gajah, hewan di alam liar yang tidak bisa melompat adalah badak, kuda nil dan kukang malam.

10. Gajah membunuh lebih dari 500 orang setiap tahun. Gajah juga terkenal memperkosa dan membunuh badak muda. Peristiwa itu banyak terjadi di Afrika, India, dan Asia Tenggara, atau di tempat lain yang jadi habitat gajah-mereka telah menyerang, membunuh orang, merusak rumah dan tanaman manusia.