Aset-Aset Peninggalan Almarhum Olga Syahputra yang Masih Tersisa

Aset-Aset Peninggalan Almarhum Olga Syahputra yang Masih Tersisa – Alm. Olga terkenal sebagai seorang komedian pekerja keras. Semasa hidupnya, beliau menjadi tulang punggung keluarga yang menghidupi orang tua dan adik-adiknya.


Selain sibuk di dunia hiburan, Alm Olga ternyata juga memiliki banyak bisnis yang masih berjalan hingga sekarang. Harta olga syahputra setelah meninggalmasih menjadi rahasia keluarga sehingga sedikit sekali yang tidak diketahui secara umum.

Mendiang Olga Syahputra ternyata memiliki banyak bisnis yang banyak dikembangkan. Bahkan bisnis tersebut telah lama dirintis oleh Olga Syahputra jauh sebelum ia sakit dan wafat. Mulai dari rumah, kos, kontrakan, restoran, hingga jualan busana. Berikut beberapa aset harta peninggalan almarhum Olga Syahputra yang masih tersisa.

Aset-Aset Peninggalan Almarhum Olga Syahputra yang Masih Tersisa

1. Bisnis restoran
Bisnis makanan memang sangat menjanjikan. Tepat di tahun 2009 silam sampai sekarang 2015, Olga membangun usaha restoran bersama beberapa teman artisnya. Sebut saja seperti Cut Memey, Edric Tjandra, dan Debby Sahertian.

Aset-Aset Peninggalan Almarhum Olga Syahputra yang Masih Tersisa

Mereka patungan untuk membuat restoran Jepang Takigawa di Karawaci dan Kemang. Berada di tangan orang initak perlu waktu lama, dalam setahun mereka sudah balik modal. Kemudian keuntungan besar terus mengalir hingga saat ini.

2. Bisnis butik
Tidak hanya bergerak di bisnis makanan saja, tapi Olga juga mengembangkan sayapnya untuk berbisnis busana. Menurut beberapa media, Olga membuka bisnis butik di ITC Kuningan Jakarta Selatan.

Bisnis butik itupun di jalankan oleh adiknya yang bernama Reni Nurma. Dengan nama besar seperti Olga Syahputra dan Raffi Ahmad tentunya tak sulit untuk mendapatkan konsumen. Keuntungan dari bisnis butik ini sebagian untuk keluarga dan sebagian lagi untuk anak-anak yatim-piatu.

3. Bisnis rumah kos dan kontrakan
Membangun bisnis kos dan kontrakan merupakan cita-cita Olga sejak dulu. Inilah alasan kenapa beliau menyisihkan uang 7 miliar hanya untuk membangun kos dan kontrakan di depan rumahnya. Sekarang disana sudah ada 30 kamar lebih plus kolam renang.

Pada tahun 2011, Olga membangun bisnis properti ini di Tegal Parang, Jakarta Selatan. Bisnis properti tergolong memiliki keuntungan yang besar, apalagi seiring dengan berjalannya waktu harga tanah semakin tinggi.

4. Bisnis berlian dan perhiasan
Bisnis selanjutnya adalah berlian. Media masih belum bisa mengetahui berapa aset dari bisnis berlian yang dilakukan oleh almarhum. Akan tetapi yang jelas, bisnis semacam ini sudah menjadi hal biasa di kalangan para artis.

Olga menjalankan bisnis ini dengan cara membeli berlian kualitas terbaik dari orang, kemudian menawarkannya kepada para artis dengan harga yang cukup fantastik. Entah bisnis ini masih berjalan atau tidak setelah Olga almarhum namun diperkirakan total kekayaan olga Syahputra mencapai Rp 800 Triliun

Melihat kekayaandan aset Olga yang cukup besar diatas, tentu beliau bisa menjadi contoh seseorang yang pandai dalam mengelola keuangan. Sebab meski Olga memiliki banyak harta tapi ia tak menggunakannya untuk gaya hidup mewah, melainkan bisnis yang bermanfaat untuk keluarga dan adik-adiknya kelak.