Tips dan Trik Merawat Emas Putih Agar Tetap Mengkilap

Tips dan Trik Merawat Emas Putih Agar Tetap Mengkilap– Emas putih bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mengenakan perhiasan emas yang tak terlalu mencolok.

Emas putih memang dirancang khusus bagi mereka pecinta perhiasan, sebab desainnya yang anggun dapat membuat penampilan seseorang menjadi semakin menawan. Keanggunan tersebut dapat terlihat dari kalung, gelang, dan cincin yang terbuat dari emas putih. Bahkan saat ini telah banyak yang menggunakan emas putih sebagai mahar perkawinan.

Jaman dahulu memang emas kuning lebih dipilih lantaran lebih “Wah’’ dan terlihat mencolok. Namun seiring dengan perkembangan jaman, saat ini telah banyak orang yang merasa bosan ketika harus menggunakan benda-benda mencolok. Inilah alasan kenapa diciptakan putih yang notabenya terbuat dari emas kuning yang dibalut rhodium.

Tips dan Trik Merawat Emas Putih Agar Tetap MengkilapSama halnya dengan emas kuning, emas satu ini juga harus selalu dirawat agar tetap terlihat kinclong. Beberapa kotoran yang menempel dalam waktu lama dapat mengakibatkan emas putih luntur dan kusam. Namun tak perlu khawatir karena banyak tips seputar cara membersihkan emas yang kotor bahkan apabila perhiasan anda imitasi juga ada cara merawat perhiasan imitasi agar tidak luntur. Untuk Merawat emas putih sebenarnya cukup mudah sekali, berikut beberapa tips dan trik merawat emas putih agar tetap mengkilap seperti baru yang bisa dicoba.

Cara Merawat Emas Putih Agar Selalu Mengkilap dan Kinclong

1. Langkah pertama siapkan terlebih dahulu emas putih yang hendak dibersihkan. Baik itu gelang, kalung, cincin, ataupun lainnya.

2. Larutkan sabun (khusus) kedalam sebuah wadah kecil bersama dengan air matang. Aduk sabun tadi sampai membentuk busa. Perhatikan langkah selanjutnya cara mencuci emas putih agar berkilau

3. Sekarang masukan emas putih yang Anda miliki tadi. Kemudian gosok-gosok lembut dengan menggunakan tangan. Apabila ada kotoran di sela-sela emas, gunakan lidi untuk membersihkannya.

4. Diamkan sekiranya 15 menitan agar kotoran yang ada di emas putih tadi bisa terangkat secara optimal.

5. Bila ingin yang lebih maksimal lagi, cara membersihkan emas yang menghitamsilahkan gosok perhiasan tadi dengan menggunakan bantuan sikat yang lembut. Usahakan jangan membanting emas putih dengan tujuan agar kotoran terlepas. Sebab, itu dapat mengakibatkan lapisan menjadi retak.

6. Selanjutnya pastikan emas putih tadi sudah bersih dan tidak ada kotoran yang menempel.

7. Bilas emas putih tadi dengan menggunakan air hangat kuku. Kemudian keringkan memakai lap kacamata. Jangan mengeringkan di bawah terik matahari, karena akan membuang noda alias bopeng di permukaan emas.

Itulah cara membersihkan emas putih agar mengkilap. Sebaiknya terapkan perawatan tersebut minimal sebulan sekali. Selain itu, usahakan emas putih jangan sampai terkena air laut, air garam, air hujan, dan cairan berbahaya lainnya. Sebab jika sudah terkena, maka akan merusak lapisan emas putih tersebut dan bahkan bisa membuatnya keropos. Untuk pengalaman saja cara membersihkan perhiasan emas imitasiberbeda dengan cara diatas, karena cara tersebut adalah cara mengembalikan warna emas yang pudar

Bagaimana, mudah kan? Selamat mencoba tips dan trik merawat emas putih agar tetap mengkilap. Di lain kesempatan akan saya bagikan juga bagaimana cara membersihkan perhiasan emas berlian secara detail. Semoga bermanfaat bagi Anda, salam!