Motif Keramik Yang Cocok Untuk Lantai Dinding Dapur

Motif keramik lantai dan dinding dapur ~ Agar memiliki dapur dengan tampilan yang indah sekaligus menakjubkan, maka pasti anda akan membutuhkan berbagai macam aksesori tambahan untuk mewujudkan hal tersebut. Aksesori tersebut tidak hanya akan difungsikan sebagai alat untuk memperindah ruangan saja, namun juga bisa berfungsi lainnya yang lebih bermanfaat. Salah satu contohnya adalah perihal pemilihan keramik untuk lantai maupun dinding dapur. Pemasangan keramik sebenarnya bisa dikategorikan pada pemilihan aksesori ruangan dengan fungsi ganda, mengapa demikian? Sebab seandainya pun anda tidak memasang keramik pada dinding dan lantai dapur maka dapur anda tetap berfungsi sebagai mana mestinya, meskipun fungsinya hanya tergolong pada fungsi primernya saja.

Keramik untuk dapur memiliki fungsi ganda, selain dapat mempercantik tampilan interior dapur, juga dapat meminimalisir adanya kotoran yang berceceran di lantai dapur dan sulit dihilangkan. Tidak hanya pada lantainya saja namun juga untuk bagian dindingnya. Bagi anda yang telah terbiasa mengolah masakan di dapur, pasti sudah sangat familiar dengan kondisi wajan berisi minyak panas yang kerap kali meletup secara tiba-tiba di tengah proses menggoreng bahan masakan, letupan minyak tersebut akan mengenai lantai dan juga dinding dapur. Apabila dinding dapur anda tidak dilapisi dengan keramik maka hasilnya adalah tampilan dapur anda akan terkesan kotor, sebab amat sulit kiranya jika harus membersihkan noda minyak pada dinding berlapis semen dan cat biasa.


Namun jika anda menggunakan lapisan keramik pada dinding maka anda akan lebih mudah ketika membersihkannya, hanya cukup di lap menggunakan kain bersih maka tuntas sudah dan dapur bisa kembali bersih seperti semula. Lalu seperti apa motif keramik yang tepat untuk melapisi bagian lantai dan dapur? Pemilihan motif bersifat opsional karena disesuaikan dengan budget, selera maupun luas area dapur yang ada. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat memilih jenis keramik yang tepat.

Untuk area lantai, gunakan keramik dengan tekstur yang sedikit kasar atau yang ada batiknya. Upaya ini diharapkan dapat menanggulangi terjadinya kecelakaan saat di dapur karena biasanya pada saat proses memasak akan ada cipratan air yang membahasai lantai sehingga mudah licin. Sedangkan untuk area dinding, anda bisa menggunakan keramik dengan motif gambar buah, sayur atau segala sesuatu yang bertema natural. Karena bagaimanapun Motif keramik lantai dan dinding dapur akan sangat menentukan keindahan dapur anda.