Kombinasi Warna Cat Tembok Kamar Tidur Anak Laki-laki

Warna Cat Dinding Kamar Tidur Anak Laki-laki ~ Memilihkan desain kamar tidur untuk anak laki-laki sebenarnya tidaklah sulit, karena karakter anak laki-laki memang lebih sederhana dan tidak menyukai hal-hal yang terlalu ramai. Rupanya karakter ini juga turut mempengaruhi selera warna bagi mereka, yang tercermin pada warna favorit yang lebih kepada warna-warna netral. Untuk memperindah suatu ruangan, khususnya kamar tidur memang tidak lepas dari peran pemilihan warna cat dinding yang tepat. Selain harus disesuaikan dengan warna favorit pemilik kamar juga harus dipertimbangkan mengenai perpaduan warna cat dengan perabotan yang akan ditempatkan. Tidak kalah pentingnya juga adalah penyesuaian terhadap luas ruangan yang ada.

Sebab ada beberapa jenis warna cat dinding yang tidak bisa diterapkan pada ruangan yang sempit. Meskipun anda bebas untuk menerapkan warna apapun pada ruangan, tapi ada baiknya jika anda mengetahui beberapa jenis warna maupun kombinasi warna cat kamar tidur anak laki-laki yang sering digunakan oleh banyak orang, diantaranya adalah :
• Biru dan putih
Kombinasi warna ini hampir digunakan oleh 40% oleh para orang tua yang menghendaki anaknya dapat memiliki kamar tidur impian yang nyaman dan menyenangkan. Warna biru memang identik dengan warna maskulin yang bisa diterapkan oleh semua umur, baik untuk anak laki-laki maupun pria dewasa.
Manfaat lain yang bisa didapatkan dari penerapan warna biru dan putih ini adalah akan menimbulkan suasana alami yang meneduhkan, karena warna biru adalah salah satu kategori dari warna earth tone. Kombinasi dari warna biru dan putih juga bisa membuat ruangan menjadi tampak lebih lega.

• Nuansa warna merah
Warna yang diidentikkan dengan karakter yang kuat dan pemberani ini memang cukup menarik jika digunakan untuk mewarnai area kamar tidur anak laki-laki. sebagai seorang calon pria dewasa mereka harus senantiasa dipupuk mentalnya untuk menjadi juara yang pemberani dan tangguh. Pemilihan warna tidak hanya akan mempengaruhi suasana pada ruangan tetapi juga akan menentukan mood maupun emosi bagi yang melihatnya. Warna merah bisa dikombinasikan dengan warna hijau lumut, kuning cerah, putih ataupun warna biru.

• Nuansa warna hijau / yellow green
Untuk menampilkan suasana yang segar pada sebuah ruangan, warna yellow green bisa dijadikan sebagai warna dominan. Menyusul warna lainnya seperti warna kuning, oranye, putih ataupun warna krem. Warna yellow green juga bisa diterapkan pada dinding dengan gambar karakter tertentu sesuai dengan minat anak. Semoga ulasan tentang Cat Kamar Tidur Anak Laki-laki dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.