Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Bernuansa Klasik

Warna cat ruang tamu ~ Mendesain ruang tamu agar tampil menarik dan nyaman adalah suatu keharusan bagi anda yang mencintai keindahan. Terlebih lagi ruang tamu adalah bagian yang paling sering terlihat oleh tamu yang berkunjung di rumah kita.

mengingat akan pentingnya peran ruang tamu ini, tentu tidak berlebihan apabila kita mengeluarkan budget yang lebih banyak demi mewujudkan suasana ruang tamu yang sesuai dengan keinginan kita. karena rumahmu adalah istanamu, maka tidak harus menunggu menjadi raja terlebih dahulu untuk memiliki sebuah istana.

Ada banyak sekali tema ruang tamu yang bisa diterapkan yang tentu saja setiap orang akan memiliki selera dan keinginan yang tidak sama. Diantara tema ruang tamu yang sering digunakan oleh banyak orang adalah tema modern, minimalis dan klasik. Masing-masing tema ruang tamu tersebut memiliki keunggulan dan kesan yang berbeda-beda tentunya. Untuk tema modern dan minimalis akan lebih memberi kesan yang simple dan futuristic, pemilihan warnanya juga cukup berani dan menggunakan warna cerah yang mencolok namun tetap terlihat indah.

Sedangkan untuk konsep ruang tamu yang bernuansa klasik akan lebih tepat jika diwakilkan dengan warna-warna yang sedikit lebih gelap, karena tema klasik sangat kental dengan nuansa hangat. Misalnya saja warna coklat atau warna-warna kayu. Saat ini pun sudah terdapat motif keramik yang dibuat seolah-olah seperti kayu, dan tentu saja ini cukup membantu pencinta dekorasi ruang tamu bernuansa klasik.

Karena nuansa gelap yang diusung, maka sebaiknya kita memberikan ventilasi yang cukup lebar agar sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan sehingga ruang tamu tidak terasa pengap. Selain pemilihan warna, kita juga harus memperhatikan susunan furniture dan tata letak yang tepat. Meskipun bernuansa klasik, tidak juga harus memilih setiap perabotan dengan warna gelap, namun kita juga bisa memilih warna-warna netral seperti abu-abu, putih atau cream. Yang terpenting adalah bagaimana agar tercipta nuansa yang lembut dan tenang.

Adanya lukisan klasik juga akan semakin memberikan nuansa yang istimewa, pemilihan model lampu dengan jenis kristal juga merupakan suatu keputusan yang tepat, sebab nuansa klasik memang cenderung lebih terkesan mewah dan eksklusif. Jangan lupa pilihlah karpet yang sesuai dengan tema, disarankan untuk memilih motif-motif karpet yang klasik pula dan tidak menggunakan warna yang cerah. Selain dapat mendukung nuansa klasik yang berusaha anda wujudkan, warna karpet gelap akan menyamarkan noda yang menempel pada karpet. Agar kesehatan pernafasan tetap terjaga, bersihkan karpet setiap hari menggunakan vacuum cleaner. Demikian adalah ulasan mengenai warna cat ruang tamu bernuansa klasik semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat.