Contoh Plafon Rumah Minimalis Untuk Hunian Mungil Anda

Jika dilihat secara teori flafon, pada hunian mungil Anda berfungsi sebagai pelindung, penyangga atap supaya lebih kuat, dan juga sebagai penghubung antar atap dengan dinding rumahnya, bukan? Tetapi sekarang ini sduah semakin banyak desain rumah yang menghadirkan bagian plafon yang juga memiliki fungsi tambahan yakni sebagai fungsi estetika, yang bisa membuat rumah tampak semakin cantik dan indah.

Plafon rumah minimalis misalnya saja, yang bisa dirancang dengan cukup unik, sehingga bisa mengalihkan perhatian para pengunjung dari adanya keterbatasan lahan rumah mungil Anda. Sekarang ini sudah ada banyak sekali alternatif, desain plafon termasuk pilihan bahan yang sangat beragam, yang bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda.

Rancangan desain plafon rumah minimalis

Material dalam pembuatan plafon rumah memegang peranan yang tidak kalah pentingnya, jika dibandingkan dengan model atau desain plafon rumah minimalis, apalagi jika Anda tinggal di negara yang beriklim tropis, dengan kondisi cuaca yang seringkali berganti, antara panas terik dengan hujan lebat, dengan kelembaban udara yang cukup tinggi.

Faktor-faktor tersebutlah yang bisa menjadi salah satu penyebab kerusakan atap atau pun plafon rumah Anda, semakin kuat material dalam pembuatan plafonnya, maka akan semakin mahal pula harganya, tetapi juga akan awet lebih lama, sehingga Anda pun tidak perlu melakukan pergantian atau pun renovasi dalam waktu yang lama.

Pilihan bahan untuk plafon rumah minimalis Anda

Bahan fiber adalah salah satu jenis bahan yang cocok sekali untuk Anda apabila menginginkan suhu dalam ruangan rumah tetap terasa sejuk, sebab bahan yang satu ini bisa menyerap panas secara optimal. Harganya pasti akan jauh lebih mahal, dibanding dengan jenis gypsum.

Tapi, apabila Anda memilih bahan baku plafon ini, nantinya ada kaitannya dengan ketersediaan dana, sebaiknya pilih bahan gypsum dengan harga lebih murah, tentunya juga dengan kelebihan mudah dibentuk.

Berikutnya adalah dengan material plafon yang terbuat dari glass block, yang mana umumnya dipadukan dengan sebuah atap terbuat dari bahan beton. Ada satu lagi bahan yang juga bisa dipergunakan sebagai pembentuk plafon, yakni asbes.

Jika konsep hunian mungil Anda merupakan minimalis alami yang menonjolkan unsur alamnya, rancangan plafon rumah minimalis bergaya modern adalah yang terbuat dari bahan kayu olahan, yang telah dipoles dengan cat limpra.

Supaya hunian mungil Anda tampak makin modern, dengan rancangan plafon rumah minimalis terbaru ini, ada baiknya sesuaikan juga dengan keseluruhan konsep rumah Anda. Tips ini bisa Anda terapkan adalah mencocokan warna dasar pada bagian dinding rumah dengan cat pada plafon. Tidak harus sama persis, tapi yang terpenting di sini adalah dengan gradasi yang senada. Jadi, Anda sudah siap memilih plafon rumah minimalis untuk hunan mungil Anda?