Inspirasi Model Lantai Ruang Tamu Minimalis Agar Terkesan Mewah

Model Lantai Ruang Tamu Minimalis Agar Terkesan Mewah – Rumah dengan desain minimalis saat ini sangat digandrungi oleh banyak keluarga. Selain karena desainnya yang futuristic, tampilan dari rumah minimalis juga sangat simple hampir tanpa detail yang berlebihan.

Desain rumah minimalis terlihat sangat simple karena memang hanya terdiri dari garis horizontal dan vertical yang dibumbui dengan warna yang pas sehingga rumah terlihat elegan dan simple. Tak terkecuali ruang tamu, dibawah ini inspirasi model lantai ruang tamu minimalis agar terkesan mewah.


Lantai kayu

Dalam membuat desain agar ruang tamu terlihat mewah, salah satu pilihannya adalah dengan menggunakan lantai kayu. Lantai kayu sekarang sudah tidak terlalu mahal seperti jaman dahulu, karena sekarang sudah banyak sekali lantai kayu sintetis yang sebenarnya bukanlah terbuat dari kayu pohon. Lantai kayu akan tampil sangat mewah apabila mampu memadukan warna lantai dengan perabot disekitar.

desain-lantai-kayu3 desain-lantai-kayu desain-lantai-kayu2 desain-lantai-kayu4 desain-lantai-kayu5 desain-lantai-kayu6

Contohnya ketika perabot dan tembok di ruang tamu berwarna cerah, maka lebih baik memilih lantai kayu degan warna cerah pula. Namun apabila ruang tamu terlihat terlalu kosong atau simple dan ingin membuat sedikit ramai, gunakan lantai kayu dari berbagai warna dan satukan dengan membentuk sebuah pola.

Lantai marmer (atau keramik sebagai alternatif)

Lantai marmer memang terdengar sudah usang. Jangan salah dalam menilai lantai marmer, lantai ini akan terlihat sangat mewah jika penataanya dan perawatannya tepat. Dalam memilih lantai marmer, kamu harus memikirkan juga warna interior yang kamu pakai. Salah satu contoh adalah ketika kamu lebih suka memakai perabot berwarna gelap, maka pilih lantai marmer dengan warna cerah.

desain-lantai-marmer desain-lantai-marmer2 desain-lantai-marmer3 desain-lantai-marmer4

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

desain-lantai-marmer7

Warna cerah yang dimaksud disini ti dak harus berwarna kuning, sekarang ini banyak sekali lantai marmer yang mempunyai warna berbeda karena diambil dengan umur marmer yang berbeda pula. Untuk perabot gelap sebaiknya cari marmer dengan warna putih atau abu – abu. Kemudian pada pemasangannya poles sampai mengkilat dan hindari terlihatnya sambungan antar ubin.

Ubin besar

Ubin yang besar akan membuat rumahmu terlihat lebih simple lagi karena garis yang diciptakan oleh ubin besar akan menjadi sangat jarang sekali. Selain dari segi garis yang dihasilkan, dengan ukuran yang besar akan menampilkan kesan bahwa ubin tersebut sangat mahal.