Model lantai ruang tamu minimalis berkesan mewah

Model lantai ruang tamu minimalis berkesan mewah – Rumah dengan desain minimalis kini sangat digandrungi banyak keluarga. Selain terlihat futuristik, tampilan rumah minimalis juga simpel, hampir tanpa detail yang berlebihan.

Desain rumah minimalis memang sangat simpel, karena hanya terdiri atas garis horizontal dan vertikal, dibumbui warna yang serasi sehingga rumah terlihat elegan.


Karena rumahnya minimalis, tentu ruang tamu juga minimalis. Tetapi jika Anda bisa menerapkan desain interior yang tepat, terutama pemilihan model lantai, maka ruang tamu minimalis pun bisa terlihat mewah. Berikut ini beberapa poin penting yang dapat menginspirasi Anda:

1. Lantai kayu

Agar ruang tamu tampak luks, salah satu pilihannya adalah menggunakan lantai kayu. Harga lantai kayu sekarang sudah tidak semahal dulu.

Apalagi di pasaran tersedia model lantai kayu sintetis, atau bukan terbuat dari kayu pohon. Meski demikian, lantai kayu sintetis tetap tampak mewah, jika kita bisa memadukan warna lantai dan perabot di sekitarnya.

desain-lantai-kayu3 desain-lantai-kayu

desain-lantai-kayu2 desain-lantai-kayu4 desain-lantai-kayu5 desain-lantai-kayu6

Contohnya jika perabot dan tembok di ruang tamu berwarna cerah, lebih baik memilih lantai kayu dengan warna cerah pula.

Namun apabila ruang tamu terlihat terlalu kosong atau simpel dan ingin membuatnya sedikit ramai, gunakan lantai kayu dari berbagai warna dan satukan dengan membentuk sebuah pola.

2. Lantai marmer / keramik

Lantai marmer memang terdengar sudah usang. Tapi jangan salah! Lantai ini bisa terlihat sangat mewah jika penatan dan perawatannya tepat.

Kalau memilih lantai marmer, pertimbangkan juga warna interior di ruang tamu. Misalnya, jika Anda lebih suka memakai perabot warna gelap, maka pilihlah lantai marmer dengan warna cerah.

desain-lantai-marmer desain-lantai-marmer2 desain-lantai-marmer3 desain-lantai-marmer4

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

desain-lantai-marmer7

Warna cerah yang dimaksud tidak harus kuning. Sekarang banyak dijual lantai marmer yang memiliki warna berbeda, karena diambil dengan umur marmer yang berbeda pula.

Untuk perabot gelap, sebaiknya cari marmer warna putih atau abu–abu. Kemudian pada pemasangannya, poleslah sampai kinclong. Usahakan agar sambungan antar-ubin tidak terlihat.

3. Ubin besar

Ubin besar akan membuat rumah terlihat lebih simpel, karena garis yang diciptakan menjadi sangat jarang sekali. Selain itu, ubin berukuran besar akan memberi kesan sangat mahal.

Itulah beberapa inspirasi desain interior untuk ruang tamu minimalis, dengan fokus pada pemilihan model lantai.

Semoga bermanfaat.