Soto Tauto ala Pekalongan ternyata juga ada di Solo

Soto khas Solo sudah menjadi kuliner tradisional yang banyak diburu pecinta kuliner. Bagaimana jika Soto Pekalongan atau disebut dengan Soto tauto ternyata juga ada di kota Solo? Ternyata soto tauco juga dijual di kota Bengawan.

Nah, soto Pekalongan ini dijual di Warung Soto 28 Laweyan, Solo dengan alamat di Jl dr. Radjiman No 453B Laweyan. Antara soto Solo dan soto tauto memiliki kemiripan meski tetap saja ada ciri khas yang menjadi pembeda.

Keunikan menu soto pekalongan di Warung Soto 28 Laweyan  ini ada pada kuahnya yang sedikit berwarna kecoklatan karena pengaruh digunakannya bumbu tauco. Keunikan lainnya adalah soto Pekalongan ini disajikan bersama mi soun, potongan daging sapi, tauge, seledri serta daun bawang.

Jika soto Solo dihidangkan dengan nasi, maka soto Pekalongan disajikan dengan lontong. Wah menarik, soto dengan lontong. Rasa soto Pekalongan, berbeda dengan soto umumnya.Rasa kuah pada soto Pekalongan gabungandari rasa gurih, manis, serta sedikit pedas.

Warung soto Pekalongan ini juga cukup memperhatikan kesehatan dengan tidak menggunakan micin. Soto jadi lebih sehat, “penggunaan micin rawan terhadap penyakit kanker,”kata Mohammad Salim Nugroho, pemilik warung Solo 28.

soto tauto
soto tauto ala Pekalongan. (Harianjogja.com)

Warung soto Pekalongan yang ada di kota Solo ini mulai buka pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. Satu porsi soto Pekalongan mencapai harga Rp12.500.00.
Sumber: Solopos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *