Cara Menata Kamar Tidur Sempit Pada Rumah Minimalis

Kamar tidur, adalah bagian paling utama yang harus dimiliki oleh sebuah rumah, karena di tempat inilah si pemilik rumah menghabiskan waktunya untuk istirahat setelah seharian lelah bekerja. Untuk kamar tidur pastinya memiliki dekorasi berbeda dengan ruangan yang lainnya, karena ruangan ini selain memiliki fungsi untuk beristirahat, kamar tidur juga digunakan sebagai tempat relaksasi. Namun apa jadinya apabila rumah yang kamu huni adalah berbentuk minimalis yang pastinya akan membuat ukuran kamar tidurmu juga sedikit lebih sempit?

Pasti akan membuat kamu berasa kurang nyaman di kamar tidur kamu bukan ? Untuk mengatasi hal tersebut, mungkin kamu memerlukan sebuah cara menata kamar tidur sempit dirumah kamu agar tetap nyaman digunakan, masih bingung gimana caranya ? yuk simak ulasannya dibawah ini !

Kamar tidur rumah kamu bisa di desain dengan mengikuti semua impian pemiliknya, dan menuangkan didalamnya dengan mengikuti beberapa tips yang sudah tersedia. Jika kamar tidurmu memiliki ukuran minimalis, maka kamu memerlukan beberapa cara menata kamar tidur sempit agar menjadi lebih menarik dan nyaman digunakan. Untuk cara menata kamar tidur sempit yang pertama adalah dengan menghapus kekacauan yang ada di kamar. Cobalah menata ulang kamar tidur kamu agar terlihat rapi dan teratur, semakin banyak furnitur yang berada di kamar, maka hal itu hanya akan membuat kamar tidurmu menjadi sempit.

cara-menata-kamar-tidur-sempit-pada-rumah-minimalis cara-menata-kamar-tidur-sempit-pada-rumah-minimalis2 cara-menata-kamar-tidur-sempit-pada-rumah-minimalis3 cara-menata-kamar-tidur-sempit-pada-rumah-minimalis4 cara-menata-kamar-tidur-sempit-pada-rumah-minimalis5 cara-menata-kamar-tidur-sempit-pada-rumah-minimalis6 cara-menata-kamar-tidur-sempit-pada-rumah-minimalis7 cara-menata-kamar-tidur-sempit-pada-rumah-minimalis8 cara-menata-kamar-tidur-sempit-pada-rumah-minimalis9

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyingkirkan beberapa furnitur yang berukuran besar di ruangan kamar tidur kamu. Hendaknya kamu membeli furnitur yang memiliki ukuran sedang saja agar dapat berfungi secara maksimal dan pastinya tidak memakan banyak tempat. Maka dari itu, sebelum membeli sebuah furnitur, hendaknya kamu melihat ukuran kamar tidur kamu terlebih dahulu. Cara selanjutnya menata kamar tidur sempit adalah ukuran tempat tidur. Untuk tempat tidur ini memang menjadi urnitur paling penting yang harus ada di kamar, maka dari itu pemilihan ukuran tempat tidur juga harus benar-benar diperhatikan agar kamar tidurmu tidak terlihat sempit.

Jika kamar tidur kamu berukuran sempit, sebaiknya kamu memilih ukuran tempat tidur yang tidak perlu terlalu besar, secukupnya saja agar ruang yang berada dikamar tidur bisa sedikit longgar. Cara ketiga menata kamar tidur sempit adalah dengan menambah daya tarik kamar tidurmu dengan menambah dekorasi langit-langit untuk ilusi visual. Sebaiknya untuk langit langit kamu memilih warna yang cerag untuk ilusi ruang agar kamar tidur kamu menjadi lebih luas dan nyaman. Tahap selanjutnya, pilih meja rias dan lemari dengan ukuran sesuai kamar tidur kamu, karena jika kamu salah dalam memilih ukuran meja rias dan lemari, maka hal itu hanya akan membuat kamar tidur terasa sempit. Jika kamu memiliki baju yang tidak terlalu banyak, sebaiknya memilih lemari berukuran sedang saja untuk di tempatkan pada kamar tidur kamu.

Membuat tempat penyimpanan kreatif juga bisa menjadi solusi menata kamar tidur sempit agar terlihat rapi dan luas, kamu bisa menggunakan keranjang hias maupun wall unit untuk menjaga kamar kamu tetap bersih dan rapi dari barang-barang yang tidak perlu dilihat. Jika kamu ingin memasang TV di kamar tidur, boleh saja asal sesuaikan ukuran serta jenis layar yang digunakan. Gunakan saja TV berjenis layar datar sehingga nanti dapat di pasang pada dinding kamar. Nah bagaimana guys tips yang kita berikan ? cukup membantu kamu mencari inspirasi buat menata kamar tidur sempit dirumahmu ?