Contoh Rumah Kecil Minimalis Unik Dan Inspiratif Untuk Anda

Apa Anda sedang  mencari inspirasi untuk rumah Anda bersama keluarga tercinta? Ya, ditengah perkembangan teknologi yang saat ini semakin pesat, masyarakat semakin disuguhkan dengan adanya berbagai pilihan rumah. Tetapi, popularitas konsep rumah minimalis hingga saat ini masih belum tertandingi. Anda bisa mendapatkan contoh rumah kecil minimalis yang sesuai dengan lahan, budget, style, serta jumlah anggota keluarga.


Contoh rumah kecil minimalis sebagai sumber inspirasi

Apabila Anda memasuki sebuah komplek perumahan diwilayah perkotaan, gambara dari model rumah yang paling lazim Anda temui adalah rumah kecil minimalis dengan tipe 36, 45, atau lebih, atap model pelana, rangka pintu, serta dengan jendela model persegi panjang maupun teras berukuran kecil.

Ya, itulah gambaran umum contoh rumah kecil minimalis dengan 1 lantai yang paling banyak ditemui sekarang ini. Rumah yang seperti ini sangat cocok sekali untuk keluarga kecil.

Apa Anda sudah bosan dengan model rumah yang seperti itu, dan membutuhkan inspirasi lainnya yang pastinya lebih unik dan menarik? So… jangan pernah lewatkan contoh rumah kecil minimalis 1 lantai atau 2 lantai dengan beberapa gaya hunian di bawah ini.

contoh-rumah-kecil-minimalis-unik-dan-inspiratif-untuk-anda contoh-rumah-kecil-minimalis-unik-dan-inspiratif-untuk-anda2

contoh-rumah-kecil-minimalis-unik-dan-inspiratif-untuk-anda3 contoh-rumah-kecil-minimalis-unik-dan-inspiratif-untuk-anda4 contoh-rumah-kecil-minimalis-unik-dan-inspiratif-untuk-anda5 contoh-rumah-kecil-minimalis-unik-dan-inspiratif-untuk-anda6 contoh-rumah-kecil-minimalis-unik-dan-inspiratif-untuk-anda7

Rumah kecil minimalis kontemporer

Rumah kecil minimalis dengan gaya kontemporer ini umumnya ditandai dengan adanya model yang menonjokkan bentuk geometri sederhana, yaitu persegi. Di mana model persegi ini lebih ditegaskan mulai dari bagian atap sampai fasad serta kerangka pintu dan jendela.

Rumah persegi atau pun rumah model kubus ini umumnya ditandai dengan adanya panel kaca berukuran besar, yang dapat menjangkau hingga keatap, untuk memberikan akses udara serta cahaya alami secara lebih optimum.

Rumah kecil minimalis bergaya klasik

Berbeda dengan rumah bergaya klasik ini menggunakan banyak sekali ornamen. Nah, Anda dapat memadukan unsur klasik serta modern di dalam satu hunian. Sebagai contohnya, padukan desain rumah minimalis dengan unsur mediterrania.

Umumnya rumah kecil minimalis bergaya klasik ini memiliki atap model datar dan dominasi geometri persegi, yang telah dipadukan dengan lengkungan dibagian kerangka pintunya.

Rumah kecil minimalis bergaya tematik

Tamatik di sini mengacu pada konsep rumah dengan tema tertentu. Sebagai contohnya, rumah bertema laut yang dapat diciptakan dengan pemilihan warna yang merepresentasikan suasana pantai, yaitu warna putih, biru laut, serta cokelat pasir dibagian area eksterior rumahnya.

Sempurnakan dengan menggunakan beberapa elemen laut untuk bagian interior, misalnya saja dengan hiasan dindng dari kerang, atau pun aplikasi wallpaper yang bertemakan kehidupan laut.

Selain dengan tema laut tersebut, masih ada banyak contoh rumah kecil minimalis unik dan inspiratif untuk Anda, dengan tema lain yang bisa Anda coba. Misalnya saja dengan tema citrus, berry, countru, dan lain sebagainya. Semuanya tergantung dari kreatifitas Anda sendiri.