Inspirasi Kamar Tidur Bergaya Jepang Yang Bisa Anda Tiru Untuk Rumah Anda

Inspirasi Kamar Tidur Bergaya Jepang  – Pada saat ini tema Jepang menjadi semakin populer. Tidak hanya taman yang bergaya Jepang atau rumah yang bergaya Jepang saja, Namun kini anda juga bisa mengaplikasikan gaya Jepang dalam kamar tidur anda. Kamar tidur yang bergaya ala Jepang memang terkesan sederhana, karena bisa diaplikasikan dengan pilihan warna, desain maupun motif ruangan kamar. Desain kamar Jepang juga akan semakin kental dengan tambahan stiker atau wallpaper bermotif bambu dan ditambah dengan tulisan kanji yang berada di dalam kamar tersebut.

Pada kesempatan ini, kita akan mengulas inspirasi kamar tidur bergaya Jepang. Bagi anda yang sudah penasaran langsung saja simak ulasan berikut.

Untuk yang pertama bisa dimulai dari lantai. Bagian lantai kamar tidur tradisional Jepang biasanya menggunakan tikar tatami. Tikar tatami merupakan tikar tradisional yang biasa digunakan di rumah-rumah Jepang untuk menutupi lantai. Bahannya terbuat dari jerami padi yang diletakkan di depan tempat tidur maupun di area tempat duduk.

inspirasi-kamar-tidur-bergaya-jepang inspirasi-kamar-tidur-bergaya-jepang-2 inspirasi-kamar-tidur-bergaya-jepang-4 inspirasi-kamar-tidur-bergaya-jepang-5 inspirasi-kamar-tidur-bergaya-jepang-6

Sedangkan untuk kamar tidur bergaya Jepang modern, anda tidak perlu menggunakan tikar untuk menutupi lantai kamar tidur anda. Sebagai gantinya anda dapat menggunakan karpet biasa dengan warna yang netral seperti warna coklat, krim atau hitam. Anda juga bisa menggunakan karpet dengan motif bambu, kartun Jepang atau motif yang bertemakan Jepang lainnya.

Untuk yang selanjutnya warna kamar tidur. Dekorasi kamar tidur ala Jepang biasanya menggunakan warna-warna netral seperti warna krim, coklat atau hitam. Pilihlah salah satu warna tersebut untuk warna dinding kamar tidur anda. anda juga bisa mengkombinasikannya dengan warna-warna lain yang bernuansa alami yang cerah seperti warna biru, merah dan hijau. Warna-warna tersebut bisa dihadirkan lewat lukisan dinding, seprai ataupun elemen dekoratif kamar lainnya.

Dan yang terakhir adalah dekorasi furniture serta aksesoris ala Jepang. Furniture yang dimaksud di sini adalah tempat tidur. Di Jepang tempat tidur biasanya diletakkan serendah mungkin dengan lantai. Karena Jepang terkesan memiliki gaya yang simple. Untuk aksesorisnya bisa dengan menggunakan dekorasi yang terbuat dari material alami seperti kayu dan bambu.

Selain itu juga bisa dengan menambahkan lukisan seni ala Jepang seperti tulisan kanji, bunga sakura atau karya seni yang lainnya yang berciri khas Jepang.

Demikianlah ulasan tentang inspirasi kamar tidur bergaya Jepang. Selamat mencoba. Terima kasih.