Kolam renang Intanpari, obyek wisata air dengan kolam standar nasional

Cukup banyak tempat wisata keluarga di Karanganyar. Salah satunya adalah kolam renang Intanpari yang berada di Jl Gatot Subroto, Tasikmadu, Karanganyar. Kolam renang Intanpari ini menjadi obyek wisata buatan yang cukup populer di Karanganyar.

Air kolam renang Intanpari memiliki kualitas bagus  karena  dipasok menggunakan air bersih dari  mata air di lereng Gunung Lawu.

Pengunjung dapat menggunakan kolam renang Intanpari mulai pukul 05. 00 WIB hingga 20. 00 WIB setiap hari. Tiket masuk kolam renang yang berstandar nasional ini sangatlah terjangkau, yaitu Rp 5.000,o0 per orang.

Ada dua kolam renang di obyek wisata keluarga ini yaitu kolam renang anak-anak dan kolam renang dewasa atau olimpik. Kolam renang anak memiliki kedalaman hingga 50 cm.

Sementara kolam renang olimpik memiliki kedalaman air 130 cm hingga 215 cm. Pemakai kolam renang Intanpari ini menurut Lukman, staf operasional PUD Aneka Usaha, pengelola kolam renang Intanpari mengatakan sudah terbentuk dalam beberapa kalangan.

kolam-renang-intanpari
Kolam renang Intanpari. (Soloraya.com)

Pada pagi hari, kolam renang biasa digunakan para orang tua untuk berenang. Beranjak siang hingga hampir sore hari sudah berganti pemakainya yaitu para remaja terutama anak sekolah baik SMP maupun SMA.

“Nanti kalau waktu sore sudah untuk masyarakat umum. Untuk waktu menjelang malam hingga pukul 20.00 WIB digunakan oleh kelompok perenang untuk berlatih,” kata Lukman kepada Soloraya.com, Rabu (21/9).

Fasilitas sebagai kolam renang berstandar nasional di kolam renang Intanpari ini cukup memadai. Pengelola menyediakan tempat bilas wanita dan pria yang berada di sisi utara kolam renang anak-anak.

Tempat bilas ini berupa kamar mandi sekaligus menjadi kamar ganti dan toilet. Jika setelah berenang merasa lapar atau haus, bias langsung masuk ke beberapa warung makan dan minum di dalam area kolam renang.

Selain itu juga ada penyewaan peralatan renang mulai dari ban renang dll. Pihak pengeloa juga menyediakan pelatih renang untuk mengajari cara berenang anggota masyarakat yang belum bisa berenang.

kolam-renang-intanpari_
Kolam renang olimpik. (Soloraya.com)

Pelatih renang disini adalah pelatih resmi yang melayani kursus renang baik pria maupun wanita termasuk anak-anak yang biasanya dilaksanakan pada pagi dan sore hari dengan biaya yang terjangkau.

Setiap Minggu, kolam renang Intanpari ini dikunjungi 800-1000 orang yang datang tidak hanya dari Karanganyar saja tapi juga luar kota seperti dari Solo dan Sragen,” kata Nurcholis,” Direktur PUD Aneka Usaha, kepada Soloraya.com.

Bagi keluarga yang ingin berwisata air bersama, bisa datang ke kolam renang Intanpari terutama pada sore hari. Dengan tiket masuk yang amat murah, kolam renang Intanpari cocok digunakan sebagai wahana wisata air.

kolam-renang-intanpari_akses
Akses kolam renang Intanpari. (Soloraya.com)

Apalagi akses masuk ke lokasi obyek wisata air kolam renang Intanpari ini mudah dijangkau serta tempat parkir kendaraan yang mencukupi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *