Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis – Ruang tamu merupakan ruang paling depan dalam sebuah rumah yang akan mencerminkan pemilik rumah tersebut. Ruang tamu dalam sebuah rumah memang bervariasi ada yang luas namun juga ada yang sempit.

Jika anda memiliki ruang tamu yang luas anda mungkin akan mudah dengan sesuka anda menata ruang tamu anda dan menambahkan berbagai macam aksesoris untuk mempercantik ruang tamu anda. Namun bagaimana bagi anda yang memiliki ruang tamu minimalis, dan anda ingin membuat ruang tamu anda tampak indah dan tentunya terlihat luas. Untuk simak tips berikut ini.

cara-menata-ruang-tamu-minimalis-agar-terlihat-luas cara-menata-ruang-tamu-minimalis-agar-terlihat-luas2 cara-menata-ruang-tamu-minimalis-agar-terlihat-luas3 cara-menata-ruang-tamu-minimalis-agar-terlihat-luas4 cara-menata-ruang-tamu-minimalis-agar-terlihat-luas5 cara-menata-ruang-tamu-minimalis-agar-terlihat-luas6Anda perlu memilih meja dan kursi yang sesuai dengan minat anda namun layak anda tempatkan di ruang tamu. jika anda terbiasa menggunakan sofa maka pilihlah sofa dengan ukuran tidak terlalu besar namun cukup. Pilih pula meja yang sesuai dengan sofa dengan ukuran mini. Sofa minimalis biasanya tidak disertai sandaran untuk duduk. Kursi model begitu tujuannya untuk membuat praktis dan membuat ruang terlihat lebih lega.

Selain itu, lengkapilah ruang tamu anda dengan karpet berwarna terang dengan sedikit motif. Warna terang akan memberi kesan terang pada ruang tamu anda dan sedikitnya motif pada karpet akan membaut ruang tamu anda akan terlihat lebih luas. Namun ketika memilih motif karpet, sesuaikanlah dengan nada rumah anda, baik itu tradisional maupun modern.

Anda bisa menambahkan lukisan ntah itu lukisan alam atau pun abstrak, tapi lukisan tersebut harus berwarna terang, tujuannya untuk membuat kesan ruang tamu anda itu luas. Selain itu anda bisa menambahkan bunga yang cukup dimasukkan dalam vas kecil memanjang ke atas. Vas yang kecil memanjang ke atas (ramping) akan membuat meja anda tetap luas namun tetap cantik. Selain itu vas dengan model demikian akan menambah kesan elegan pada ruang tamu anda.

Jika berkenan menambah tanaman pada pojok ruang tamu anda, itu tidak masalah, asal anda sering merawatnya dan tidak membiarkan tanaman hias tersebut tumbuh lebat tanpa teratur.