Desain Ruang Tamu Sederhana Minimalis Modern

Desain ruang tamu sederhana ~ Rumah adalah salah satu tempat yang sudah seharusnya dimiliki oleh setiap orang. Kepemilikan rumah tidak harus dengan model yang mewah, namun dalam bentuk yang sederhana sekalipun asalkan kita dapat menjaga kebersihan dan kerapiannya maka dengan sendirinya kita akan merasa nyaman ketika berada di dalamnya.

Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai desain ruang tamu, salah satu ruangan yang memang bisa dikatakan public room dalam suatu rumah, karena digunakan untuk menyambut tamu yang berkunjung pada rumah kita. ada beberapa jenis desain ruang tamu yang bisa dijadikan pilihan, tema minimalis saat ini sangat digemari terutama bagi yang tidak memiliki lahan yang luas.

Ruang tamu minimalis juga bisa dikategorikan pada tema sederhana karena kita tidak akan menempatkan begitu banyak perabotan, namun hanya yang benar-benar memiliki fungsi dan bahkan kita juga bisa menempatkan suatu perabotan yang multifungsi. Mendesain ruang tamu sederhana dapat diwujudkan dengan memilih perabotan yang simple, baik dari segi warna maupun bentuknya.

Furniture yang paling utama harus ada dalam ruang tamu adalah kursi, jenis kursi ini juga bermacam-macam, kita bisa memilih kursi sofa ataupun kursi kayu. Namun selain itu ada alternatif lain yaitu dengan menciptakan ruang tamu dengan tema lesehan, tentu saja tema ini akan lebih memberikan nuansa sederhana yang kental.

sofa

desain-ruang-tamu-sederhana-minimalis-modern desain-ruang-tamu-sederhana-minimalis-modern2 desain-ruang-tamu-sederhana-minimalis-modern3 desain-ruang-tamu-sederhana-minimalis-modern4 desain-ruang-tamu-sederhana-minimalis-modern5 desain-ruang-tamu-sederhana-minimalis-modern6

Kita cukup menyediakan karpet seukuran dengan ruangan kita, usahakan untuk memilih karpet yang nyaman dan lembut sehingga menciptakan kenyamanan, kemudian tambahkan aksesori bantal duduk dan meja kecil. untuk aksesori tambahan dalam ruang tamu juga bisa ditempatkan satu lemari minimalis yang bisa kita isi dengan benda-benda koleksi kesayangan kita ataupun foto keluarga. Keuntungan dari penggunaan karpet ini adalah ruangan bisa tampak lebih lega dan kita tidak perlu terlalu pusing dalam mengatur tata letak perabotan.

Meskipun sederhana kita juga harus memperhatikan hiasan dinding yang bisa menambah keindahan ruangan, yaitu dengan menempatkan lukisan serta beberapa foto. Pemasangan wallpaper juga bisa dijadikan alternatif yang cukup efektif dalam menciptakan nuansa ruang tamu yang indah. Khusus untuk dinding kita juga bisa memberikan sentuhan warna cat yang sesuai dengan keinginan, tetapi berhubung tema yang ingin kita wujudkan adalah sederhana maka pemilihan warna yang netral dan tidak terlalu ramai akan lebih tepat. Jika kita menginginkan suatu kombinasi warna maka cukup dengan 2 kombinasi warna saja, ataupun satu warna utama sedangkan warna-warna lainnya bisa diperankan oleh aksesori maupun perabotan yang ada dalam ruangan. Pemilihan satu warna cat dinding utama akan jauh lebih memudahkan kita dalam urusan pengecatan dan bisa menghemat anggaran. Semoga ulasan tentang desain ruang tamu sederhana ini bermanfaat.