Desain Interior Ruang Tamu Modern

Desain interior ruang tamu modern ~ Desain interior ruang tamu modern. Perkembangan ideologi dan teknologi yang semakin pesat semakin lama membuat dunia berkembang dan semakin modern. Kemoderenan ini tidak hanya berlaku pada perilaku manusianya saja, tetapi juga menyangkut pada setiap dimensi kehidupan manusia. Mulai dari kita bangun dari tidur hingga pada saat tidur kita semua tidak bisa terlepas dari teknologi, dan inilah jaman modern yang sedang berlangsung.

Nuansa modern juga seringkali diterapkan pada setiap jenis bangunan yang ditempati oleh manusia, misalnya saja adalah rumah yang kita huni. Meskipun tidak semua orang menyukai konsep modern yang simple dan futuristic. Namun semakin banyak orang yang fokus untuk membangun nuansa modern pada setiap ruangan, mengingat akan kelebihan dari konsep ini, yaitu lebih simple dan praktis sehingga akan mempengaruhi keefisienan dari segi biaya atau budget yang harus dikeluarkan.

Berbicara tentang rumah, ada salah satu ruangan yang paling sering dijadikan sorotan oleh banyak orang, karena sifatnya adalah ruangan umum pada setiap rumah, ruangan tersebut adalah ruang tamu. Fungsi utama dari ruang tamu adalah untuk menyambut kedatangan sanak kerabat maupun kolega yang kita miliki. Penting sekali untuk menjaga keindahan ruang tamu, agar kesan yang tergambar dari kepribadian kita bisa menjadi nilai positif dalam pandangan tamu-tamu yang berkunjung.

Untuk mewujudkan konsep ruang tamu modern sebenarnya tidak terlalu sulit, mengingat akan dukungan dari para produsen furniture dan dekorasi ruang tamu yang telah banyak menyediakan berbagai jenis produknya dengan konsep modern. Tugas kita adalah cerdik dalam memilih jenis perabotan dan perpaduan warna yang tepat.

Pertama kali yang harus diperhatikan adalah ukuran ruang tamu yang akan kita dekorasi, tidak berlebihan tentunya jika kita berusaha membuat sketsa sederhana untuk memperkirakan ukuran maupun jenis perabotan yang tepat untuk ruang tamu, apabila ukuran ruang tamu tidak terlalu lebar, maka pemilihan kursi tamu yang berkonsep minimalis akan menjadi satu pilihan yang amat bijak. Kursi minimalis di desain dengan model yang simple namun tetap menarik, biasanya tidak menggunakan sandaran agar ketik ditempatkan pada ruang yang sempit tidak memberikan kesan yang penuh sesak.

Nuansa modern tidak memerlukan warna yang begitu ramai, cukup dengan memilih satu warna dasar yang sesuai dengan keinginan kita, agar tidak terlihat monoton, warna-warna kombinasinya bisa didapatkan dari aksesori yang akan kita tempatkan didalam ruang tamu. Misalnya saja lukisan, foto keluarga atau pernak-pernik lain yang mendukung keindahan ruang tamu.
Setelah desain interior ruang tamu modern dapat terwujud sesuai dengan keinginan kita, maka selanjutnya tugas kita adalah selalu menjaga kebersihan agar keindahan ruang tamu bisa selalu terjaga.